Jika kamu memiliki toko online, pelayanan toko merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan, agar tokomu memiliki rating tinggi, kamu bisa memanfaatkan aplikasi live chat untuk meningkatkannya.

Untuk kamu yang belum tahu, apk live chat ini berfungsi untuk mengelola toko online dan website dalam bentuk chat. Secara umum mungkin apk ini bekerja menyerupai customer service yang akan melayani pelanggan melalui pesan singkat.

Dengan penggunaan aplikasi ini, pemilik toko online tersebut bisa lebih leluasa untuk mengelola bisnisnya, karena platform ini diklaim lebih efektif dan efisien.

Di dalamnya kamu juga bisa menemukan layanan robot chat yang berfungsi untuk membalas pesan secara otomatis dan real-time, dengan begitu CS tidak perlu standby 24 jam untuk membalas pesan pelanggan.

Hal tersebut jadi kesenangan tersendiri saat toko online atau website yang mereka kunjungi merespon dengan cepat.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi live chat terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Live Chat Terbaik untuk Website dan Toko Online

Provide Support

Provide Support
Provide Support. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Provide Support. Aplikasi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk mmemantau aktivitas pengunjung di situs web atau toko online yang kamu miliki, dan menerima permintaan obrolan dari prospek pelanggan.

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh beberapa perusahaan yang sedang berkembang. Didalamnya kamu bisa menemukan banyak fitur unggulan dan fitur keamanan yang sangat canggih.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengirim file secara langsung dari jendela percakapan antar perusahaan dan pelanggan. Sehingga pelayanan dan penanganan terhadap pelanggan bisa dilakukan secara cepat dan tepat.

Provide Support sendiri bisa digunakan di desktop dan aplikasi mobile, jadi kamu bisa mengeceknya dengan lebih mudah.

LiveChat – Aplikasi Live Chat

LiveChat - Apk Live Chat
LiveChat – Apk Live Chat. (IST)

LiveChat merupakan salah satu aplikasi live chat yang dibuat khusus untuk memberikan layanan pelanggan dengan kesan menyenangkan dan meningkatkan penjualan bisnis yang kamu miliki.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, LiveChat juga menawarkan berbagai fitur unggulan di dalam nya, dimana mereka bisa menganalisis detail pelanggan, intip pesan masuk dan tanggapan otomatis, dukungan multi-saluran, file sharing, dan masih banyak lagi.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan kapanpun kamu mau dan akan bekerja dengan baik meskipun kamu memiliki koensi internet yang tidak stabil.

Tak heran jika aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 30.000 perusahaan di seluruh dunia.

BACA JUGA: Aplikasi Live Jepang

Customerly Live Chat

Customerly Live Chat
Customerly Live Chat. (IST)

Kemudian ada Customerly Live Chat. Aplikasi yang satu ini sudah diunduh lebih dari 10.000 perusahaan di seluruh dunia untuk memberikan pelayanan obrolan langsung pada pelanggan nya.

Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan obrolan langsung, obrolan video, dan berbagai layar dengan pelanggan tanpa halangan apapun karena sistemnya bersifat transparan.

Aplikasi ini sendiri biasanya digunakan untuk obrolan langsung, plugin pemasaran email untuk otomasia pemasaran di situs web atau e-commerce yang kamu miliki.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis.

Pure Chat – Live Website Chat – Aplikasi Live Chat

Pure Chat - Apk Live Chat
Pure Chat – Apk Live Chat. (IST)

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan toko online yang kamu miliki, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi live chat.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa terhubung dengan pengunjung situs web dan pelanggan dan merespon kendala yang pelanggan alami dengan lebih cepat.

Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai platform pembalas pesan otomatis selama 24 jam, dengan begitu kamu tidak perlu standby untuk membalas pesan masuk ke situs website atau toko online-mu untuk meningkatkan performa toko.

Selain itu, dengan menggunakan Pure Chat kamu juga bisa mendapatkan notifikasi bermanfaat saat ada pengunjung situs yang ingin menanyakan produk atau menanyakan hal lainnya.

Pure Chat sendiri bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis tanpa adanya biaya apapun. Ukurannya juga cukup ringan sekitar 13 MB saja.

Mylivechat – Android Chat

mylivechat
mylivechat. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk melakukan obrolan via website atau toko online. Aplikasi seperti ini biasanya digunakan oleh pemilik perusahaan bisnis.

Aplikasi ini sendiri sudah menggunakan teknologi paling canggih dan efektif untuk memberikan kualitas balas pesan secara real-time. Tak heran jika aplikasi ini memiliki banyak pengguna.

Namun, untuk menikmati fitur lengkap aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan fitur premiumnya. Tenang saja, harga yang ditawarkan juga relatif murah dan fitur yang bisa kamu dapatkanpun sesuai dengan harga.

Tawk.to

Tawk.to
Tawk.to. (IST)

Tak kalah menarik dengan paltform lainnya, tawk.to juga bisa kamu gunakan untuk melakukan live chat. Aplikasi ini merupakan aplikasi chat langsung yang bisa kamu gunakan secara gratis dan akan membantu penggunanya untuk memonitor dan mengobrol dengan pengunjung toko atau situs yang kau miliki.

Menariknya, dengan penggunaan aplikasi ini kamu bisa berkomunikasi tanpa batasan apapun dengan setiap pelanggan toko. Obrolan yang kamu lakukan pun akan tersimpan secara otomatis selamanya terkecuali kamu menghapusnya.

Kamu juga bisa membuat pesan otomatis berupa sambutan, chat penyelamat saat CS sibuk, menyetel pra-obrolan untuk menanyakan detail kontak yang dibutuhkan pengunjung, dan lainnya.

Tapi pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang bagus untuk mengoperasikan aplikasi ini.

BACA JUGA:  Aplikasi Live Broadcast

Itulah beberapa aplikasi live chat untuk website dan toko online yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Share.

Leave A Reply