Di era gempuran teknologi sekarang ini, smartphone atau ponsel pintar sudah hampir dimiliki oleh banyak orang, karena dengan alat tersebut penggunanya bisa bisa mengakses berbagai hal, salah satunya aplikasi live broadcast.

Sebenarnya melakukan live broadcast cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tapi beberapa aplikasi ada yang di banned dan tidak sembarang orang mengaksesnya.

Live broadcast sendiri merupakan sebuah aktivitas siaran langsung di tempat kejadian atau live. Hal ini biasanya dilakukan oleh artis atau selebriti untuk menunjukkan aktivitasnya.

Menariknya, fitur live ini kini bisa digunakan oleh siapapun lho asalkan kamu memiliki salah satu platform live broadcast legal di smartphone yang kamu gunakan.

Ingin tahu ada aplikasi live broadcast apa saja yang bisa kamu gunakan? Berikut diantaranya.

Daftar Aplikasi Live Broadcast Anti Banned di Ponsel Pintar

Instagram

Instagram
Instagram. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi hits yang satu ini? Ya, Instagram merupakan aplikasi sosial paling populer yang digemari banyak pengguna, terutama kalangan remaja.

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengupload foto dan video menarik di Instagramnya agar banyak dilirik orang.

Menariknya, selain bisa digunakan untuk mengupload foto dan video, Instagram juga dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti fitur live streaming.

Live on Instagram ini cukup booming, dimana kamu bisa melakukan siaran langsung dan ditonton oleh followers kamu.

Followers juga bisa melakukan like dan comment pada saat kamu melakukan video live streaming.

Facebook – Aplikasi Live Broadcast

Facebook - Apk Live Broadcast
Facebook – Apk Live Broadcast. (IST)

Datang lagi dari platform media sosial, aplikasi live broadcast selanjutnya ada Facebook. Aplikasi ini cukup terkenal di Indonesia.

Facebook merupakan sebuah sosial media yang bisa digunakan untuk melakukan chatting, membagikan foto dan video, update status, hingga melakukan live streaming.

Mungkin fitur live streaming pada apk ini tergolong baru, tapi fitur ini sudah banyak diminati, tak heran jika pengguna Facebook kerap kali menggunakan live broadcast di sela-sela aktivitasnya untuk melepaskan penat.

Cara menggunakan fitur ini di Facebook juga sangat mudah, kamu cukup menekan tombol status dan klik live video. Untuk memulainya kamu bisa langsung tekan Go Live.

BACA JUGA: Aplikasi Live Jepang

TikTok

TikTok
TikTok. (IST)

TikTok merupakan salah satu aplikasi video musik yang sangat populer belakangan ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dan alat penyuntingan video yang membuatnya menarik dan bisa dibagikan ke berbagai media sosial.

Selain itu, TikTok juga menyediakan fitur siaran langsung yang bernama TikTok LIVE, dimana fitur tersebut bisa digunakan untuk melakukan live streaming.

TikTok LIVE sendiri sudah mengizinkan kreator dan penggunanya untuk berinteraksi secara nyata dengan followernya. Tapi fitur ini memiliki batasan usia dan bisa diakses mulai dari 16 tahun.

Bigo Live – Aplikasi Live Broadcast

Bigo Live - Apk live Broadcast
Bigo Live – Apk live Broadcast. (IST)

Kemudian ada aplikasi live broadcast yang dikembangkan oleh Bigo Technology Pte. Ltd. ini juga bisa kamu gunakan untuk melakukan live streaming dan dilengkapi dengan host menarik di dalamnya.

Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2011 dan menjadi salah satu apk broadcast terbaik karena sudah mendapatkan cukup banyak respon positif di kalangan pengguna internet.

Pada Bigo Live kamu bisa menemukan berbagai jenis live streaming mulai dari memasak, menyalurkan bakat, hingga membuat sebuah tutorial.

Menariknya, aplikasi ini sudah banyak digunakan di berbagai negara Asia lainnya, jadi kamu bisa melihat live streaming yang dilakukan oleh bule-bule tersebut.

Nonolive

Nonolive
Nonolive. (IST)

Live streaming platform paling menarik kini berasal dari platform Nonolive. Aplikasi ini akan terhubung  otomatis dengan streamer favorit, dan kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus uang tunai!

Nonolive merupakan social network live streaming. Pada aplikasi ini kamu bisa melihat bagaimana orang lain menunjukan bakatnya dan kemampuannya bermain game, dan tunjukan kesehariannya.

Kamu juga bisa bertemu orang baru, chat, explore, tonton live video dan kirim gift.

Tango – Live Stream & Video Chat

Tango
Tango. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk melakukan live streaming dan video chat.

Tango adalah platform live streaming sosial dimakan broadcaster bisa mendapatkan sarana untuk mengelola dan mengembangkan bisnisnya.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa menampilkan langsung bakatmu, mulai dari menari, menyanyi, bermain musik dan lainnya. Tak heran jika aplikasi ini sering dijadikan tempat untuk merealisasikan kreativitas penggunaannya untuk menghasilkan uang.

Selain itu, Tango juga dilengkapi dengan ruang chat suara dan video yang bersifat publik dan pribadi. Jadi kamu bisa menunjukan kemampuanmu pada siapa saja yang kamu inginkan.

BACA JUGA:  Aplikasi Live Thailand

Nah, itulah beberapa aplikasi live broadcast yang bisa kamu coba di Play Store. Tenang saja, semua aplikasi diatas aman diinstal dan anti banned.

Share.

Leave A Reply