RANCAH POST – Belum lama ini, Itel Mobile telah meluncurkan smartphone seri S terbarunya di pasar Nigeria, yakni Itel S18 Series dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni dan harga ramah di kantong.

Ada dua model yang diperkenalkan, yaitu Itel S18 dan Itel S18 Pro. Kedua ponsel tersebut merupakan rebrand dari Itel Vision 5 dan Vision 5 Plus.

Keduanya kompak dibekali layar berukuran 6.6 inci dan baterai 5.000 mAh. Meski begitu, terdapat sejumlah perbedaan yang menjadikan harga Itel S18 Pro dibanderol lebih mahal ketimbang S18 reguler.

Itel S18 Pro ditenagai chipset Unisoc T606 yang dipadu RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB. Kapasitas RAM perangkat dapat diperluas hingga 7 GB berkat dukungan fitur RAM Expansion 3 GB.

Tak cuma RAM, Itel turut menyertakan slot kartu microSD hingga 512 GB. Dengan begini, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Sementara S18 reguler mengandalkan chipset Unisoc SC9863A yang disandingkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 64 GB. Sama seperti model Pro, ponsel ini juga mempunyai fitur RAM Expansion 2 GB serta slot kartu microSD.

Meski ukuran layarnya sama-sama 6.6 inci, layar Itel S18 Pro sudah beresolusi FHD+ sehingga mampu menampilkan konten lebih jernih. Beda halnya dengan S18 reguler yang hanya mendukung resolusi HD+.

Di sektor kamera, S18 Pro mempunyai tiga kamera belakang meliputi kamera utama 13 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera depan ponsel memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 32 MP.

Itel S18 reguler juga sebetulnya hadir dengan tiga kamera belakang, namun konfigurasi dan resolusinya berbeda. Adapun ketiga kamera belakangnya yang dimilikinya terdiri dari kamera utama 8 MP dan sepasang kamera QVGA. Di depan, Itel S18 reguler dipasangi kamera beresolusi 8 MP.

Perihal harga, S18 Pro dibanderol ₦84.750 (setara Rp 2.7 jutaan). Perangkat ini tersedia dalam dua opsi warna, yaitu Liquid Silver dan Sunshine Blue.

BACA JUGAKantongi Sertifikat TKDN, Itel Vision 5 Segera Debut di Indonesia

Sementara Itel S18 dipatok harga ₦58.990 (setara 2 jutaan) dengan pilihan warna Mint Green, Digital Sliver dan Midnight Black.

Share.

Leave A Reply