RANCAH POST – Itel Vision 5 pertama kali diluncurkan di Bangladesh bersama ‘saudaranya’, yaitu Vision 5 Plus pada bulan lalu. Tampaknya, ponsel tersebut akan segera masuk ke Indonesia karena sudah muncul di situs TKDN.

Berdasarkan penelusuran Rancah Post, ada perangkat bernomor model ITEL S663LC yang terdaftar di situs P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor sertifikat 6137/SJ-IND.8/TKDN/11/2022 dan nilai TKDN-nya mencapai 35.55%.

ITEL S663LC TKDN
ITEL S663LC TKDN. (SS)

Sayangnya, pihak Itel Indonesia belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga dan tanggal peluncuran Itel Vision 5 di Tanah Air.

Kemungkinan spesifikasinya tidak akan memiliki perbedaan dengan yang diedarkan di Bangladesh. Smartphone ini diotaki chipset Unisoc SC9863A dengan dukungan RAM hingga 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB.

Untuk memberikan performa yang lebih optimal, perusahaan telah menyematkan fitur RAM Expansion 3 GB sehingga total yang RAM dapat dinikmati oleh pengguna bisa mencapai 7 GB.

Itel Vision 5 mengusung layar IPS LCD 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan pada bagian atas layarnya terdapat poni berbentuk tetesan air yang menjadi wadah kamera selfie 5 MP.

Sementara di belakang ada tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 8 MP serta dua kamera tambahan 2 MP yang tidak disebutkan secara detail fungsinya.

Smartphone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional di belakang serta ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Beberapa fitur lainnya termasuk slot dual SIM (nano) + satu slot microSD, jaringan 4G, WiFi dual-band, Bluetooth, GPS, dan port USB type-C.

Di Bangladesh, HP Itel Vision 5 dijual dengan harga 10.190 Taka atau sekitar Rp 1.5 jutaan untuk varian 3/32 GB dan 11.490 Taka atau setara Rp 1.7 jutaan merupakan harga untuk varian 4/64 GB.

BACA JUGAItel Vision 3 Turbo Resmi Diumumkan, Punya Fitur Upgrade RAM

Ponsel tersebut ditawarkan dalam tiga opsi warna yang meliputi Mint Green, Digital Sliver, dan Midnight Black.

Share.

Leave A Reply