RANCAH POST – Itel kembali meluncurkan ponsel baru, kali perusahaan produsen telepon seluler yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut merilis Itel Vision 3 Turbo di India.

Meskipun untuk saat ini masih belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, tapi besar kemungkinan ponsel tersebut bakal segera diboyong ke Tanah Air.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa Itel Vision 3 Turbo menjadi satu-satunya ponsel kelas entry-level yang dibekali fitur RAM Turbo 3 GB.

Fitur tersebut berfungsi untuk menambah atau memperbesar kapasitas RAM dengan cara meminjam sebagian ruang kosong dari memori internal.

Bagian depan ponsel memamerkan layar poni waterdrop berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel). Nah, di dalam poni tersebut perusahaan memasangkan sensor kamera selfie berkekuatan 5 MP.

Sementara untuk fotografi Itel Vision 3 Turbo menawarkan pengaturan kamera ganda di belakang dengan sensor utama 8 MP yang didampingi AI Lens serta LED flash.

Kamera belakang Vision 3 Turbo dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti AI Beauty, Portrait, Panorama, HDR, dan Low-Light Mode.

Untuk hardware, perangkat ini ditenagai oleh chipset Unisoc 9863A yang dipadu RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Berkat keberadaan fitur Turbo RAM 3 GB, pengguna dapat memperbesar kapasitas RAM perangkat ini menjadi 6 GB. Selain itu disediakan pula slot kartu microSD hingga 128 GB.

Soal daya tahan, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi fitur fast charging 18W. Dikatakan bahwa baterai perangkat ini dapat terisi dari 0-100% dalam waktu 150 menit.

Ponsel yang mengusung dimensi bodi 164.5 x 76 x 8.85 mm dan bobot 193.4 gram ini menjalankan sistem operasi Android 11 serta memiliki sensor pemindai sidik jari di belakang.

Itel Vision 3 Turbo ditawarkan dalam tiga varian warna, yaitu Deep Ocean Black, Jewel Blue dan Multi Green. Harganya adalah 7.699 rupee atau setara Rp 1.4 jutaan.

BACA JUGA: Itel A23s Meluncur, HP Android 11 Go Seharga Rp 900 Ribuan

Dengan segala fitur yang dimilikinya pasti ponsel tersebut akan banyak diminati apabila dipasarkan di Indonesia.

Share.

Leave A Reply