RANCAH POST – Itel dikenal sebagai salah satu perusahaan yang cukup getol menghadirkan smartphone murah berkualitas, dan belum lama ini mereka telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Itel A23s di India.

Ditujukan untuk bersaing di segmen entry level, ponsel ini mengusung desain sederhana yang akan mengingatkan kita pada ponsel-ponsel Android keluaran tahun 2000-an.

Itel A23s mengemas layar TFT berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD (480 x 854 piksel) yang dikelilingi bezel tebal terutama di bagian atas dan bawahnya.

Nah, pada bezel bagian atas diletakan satu buah sensor kamera beresolusi 2 MP yang siap digunakan untuk memotret selfie dan video call. Selain itu ada pula satu buah speaker dan LED flash.

Sementara pada bezel bawahnya terdapat tombol navigasi yang mencakup tombol Back, Home, dan Recent Apps.

Beralih ke belakang, bagian punggung perangkat menampilkan modul persegi panjang dengan tepian yang dibuat membulat. Dalam modul tersebut terdapat kamera tunggal 2 MP dan LED flash.

Di balik cangkangnya tertanam prosesor Unisoc SC9832E dan baterai berkapasitas 3.020 mAh. Kinerjanya didukung RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD.

Itel A23s menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition. Ponsel ini memiliki fitur unik bernama Social Turbo yang dapat digunakan untuk merekam panggilan WhatsApp, Mode Mengintip (Peek Mode), Alarm Panggilan dan menyimpanan status WA orang lain.

Beberapa fitur pendukung lain yang dibawanya mencakup sistem keamanan Face Unlock, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, GPS, slot dual SIM, jack audio 3.0 5 mm dan port microUSB.

Hadir dalam balutan warna Ocean Blue, Sky Black dan Sky Cyan, Itel A23s dijual di India dengan harga 5.299 rupee atau sekitar Rp 900 ribuan.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Itel Vision 3 Plus di Indonesia

Belum diketahui apakah nantinya suksesor dari Itel A23 Pro ini akan dijual di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply