Cara mengatasi HP Xiaomi di cas tidak bertambah bisa dilakukan dengan beberapa metode yang cukup mudah. Sehingga permasalahan ini bisa diatasi sendiri di rumah sebelum memutuskan pergi ke tempat service.

Jika caranya berhasil, kamu pun tidak perlu datang ke tempat service HP. Hal ini tentu lebih praktis dan hemat biaya juga.

Setiap pengguna Xiaomi, pastinya kerap mengalami berbagai permasalahan yang berbeda-beda. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah HP yang di cas namun tidak kunjung bertambah persentase baterainya.

Hal ini sontak membuat mereka kebingungan, apalagi bagi yang pertama kali mengalaminya. Ketika permasalahan tersebut terjadi, penggunaan HP pun jadi kurang maksimal.

Pasalnya, baterai tak kunjung penuh bahkan tidak bertambah sama sekali. Parahnya, ketika charger dicabut, HP pun malah mati karena baterainya belum terisi.

Jika permasalahan ini sedang kamu alami, bisa jadi penyebabnya adalah baterai HP atau charger yang bermasalah.

Untuk itu, kita harus mencari tahu penyebabnya terlebih dahulu untuk kemudian melakukan beberapa upaya untuk mengatasinya.

Ketika HP di cas namun tidak kunjung penuh atau bahkan bertambah, pastinya sangat mengesalkan.

Apalagi kita sudah mengecas HP tersebut dalam waktu yang lama, namun pada saat dilihat ternyata tidak masuk atau bertambah persentase baterainya.

Nah, di artikel ini kami akan membahas beberapa metode untuk mengatasi HP Xiaomi di cas tapi tidak bertambah.

Untuk pengguna yang sedang mengalami permasalahan ini, wajib untuk menyimaknya sampai selesai.

Cara Mengatasi HP Xiaomi di Cas Tidak Bertambah

Baterai merupakan komponen penting dalam HP, sehingga ketika ada masalah pada baterai misalnya tidak bisa di cas pastinya akan berpengaruh juga pada penggunaan HP itu sendiri.

Untuk itu, silakan coba atas dengan beberapa metode di bawah ini, guys.

Restart HP

Cara mengatasi HP Xiaomi di cas tidak bertambah yang pertama adalah dengan mencoba me-restart atau memulai ulang HP.

Tak menutup kemungkinan penyebab HP Xiaomi di cas tidak bertambah karena ada kesalahan atau error pada sistem.

Cara restart HP Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah, kalian cukup tekan dan tahan tombol power lalu klik Mulai ulang.

Dengan me-restart HP, semua sistem yang error akan kembali normal, termasuk juga permasalahan pada pengisian daya baterai.

Jangan pakai HP saat sedang di cas

Cobalah untuk tidak memakai HP saat sedang di cas. Hindari untuk menggunakannya bermain game dan melakukan aktivitas-aktivitas yang menguras baterai.

Biarkan HP sejenak agar proses charge bisa berjalan dengan optimal. Bisa jadi, baterai ponselmu tidak kunjung bertambah saat di cas karena kamu terus menggunakannya tanpa henti sampai HP panas.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Xiaomi Lemot dengan Mudah Agar Ngebut Lagi

Pakai charger original

Meski terlihat sepele, namun menggunakan charger original saat mengecas HP sangat penting dan berpengaruh pada proses pengisian daya baterai.

Jika saat ini kamu menggunakan charger abal-abal, maka tak heran jika HP yang di cas tidak kunjung bertambah daya baterainya.

Sebaiknya selalu mengecas HP dengan charger original agar hal seperti ini tidak terjadi. Karena jika kamu tetap memaksakan menggunakan charger abal-abal, baterai ponselmu bisa saja rusak.

Charger rusak, coba charger lain

Meski sudah menggunakan charger original, tapi ternyata hal ini tetap terjadi, maka cara mengatasi HP Xiaomi di cas tidak bertambah adalah dengan mencoba mengecas dengan menggunakan charger lain.

Tak menutup kemungkinan charger yang kalian gunakan sudah rusak sehingga tidak bisa mengalirkan daya secara optimal.

Untuk itu, silakan coba charger HP kalian dengan charger milik teman atau keluargamu yang tipe ponselnya sama. Diusahakan menggunakan charger yang original ya, guys.

Jika ternyata bisa dan pengisian daya baterai lancar, maka kemungkinan besar permasalahan tersebut terjadi karena charger-mu sudah rusak.

Maka solusinya adalah membeli charger baru, pastikan membeli charger yang original. Karena yang abal-abal bisa membuat baterai cepat rusak.

Cek port USB

Kemungkinan penyebab lainnya karena kerusakan port USB HP kalian rusak. Salah satu penyebab port USB rusak yaitu saat kita terburu-buru mencabut kabel USB secara kasar. Atau bisa juga karena kalian salah memasukkan kabel USB dan lainnya.

Sebelum memvonis bahwa port USB rusak, coba bersihkan terlebih dahulu. Bisa jadi ada kotoran di port USB yang membuat kabel USB tidak terpasang secara benar.

Jika kalian sudah memutuskan untuk membawa HP ke tempat service, pastinya akan langsung dicek oleh teknisinya. Dan jika ternyata port USB kalian yang rusak, mereka pasti akan langsung memperbaikinya.

Ganti baterai

Jika semua cara di atas belum juga bisa mengatasi HP Xiaomi di cas tapi tidak bertambah, maka solusi yang terakhir adalah dengan mengganti baterai HP ke yang baru.

Kemungkinan permasalahannya terletak pada baterai HP kamu, sehingga dengan menggantinya dengan yang baru diharapkan HP kamu bisa kembali normal.

Namun, cara ini tidak bisa dilakukan sendiri. Sebaiknya kalian menyerahkan proses ini ke yang ahlinya alias ke tempat service HP.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Sekian tutorial kali ini mengenai cara mengatasi HP Xiaomi di cas tidak bertambah. Semoga pembahasan yang kami sampaikan dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply