Cara copy link Shopee sangat mudah, baik untuk link toko maupun produk. Jika penasaran dengan bagaimana caranya, kalian harus membaca artikel ini sampai selesai.

Shopee merupakan salah satu e-commerce yang banyak digunakan di Indonesia. Kita bisa mengakses Shopee melalui aplikasi mobile maupun website.

Di dalamnya ada banyak produk mulai dari barang elektronik, produk fashion, pernak-pernik, furniture, hingga makanan.

Saking lengkapnya, kita pun bisa membeli berbagai barang yang diperlukan hanya dengan menggunakan aplikasi Shopee.

Lebih praktis dan mudah karena proses pemesanan barang bahkan metode pembayarannya pun ada yang bisa dilakukan melalui HP.

Namun selain sebagai pembeli, kita pun bisa berjualan online di Shopee. Sudah banyak orang yang menjalankan bisnis online Shopee dengan cara mempromosikan barang-barang yang diperlukan oleh konsumen.

Agar lebih banyak peminat, kita pun bisa mempromosikan produk yang dijual melalui media sosial lainnya. Ini lebih mudah, apalagi bagi kalian yang enggan membuat situs toko online sendiri.

Semakin banyak pembeli yang mau minat membeli produk yang kamu jual di Shopee, maka semakin banyak pula jumlah pendapatannya.

Selain mempromosikan produk, kamu juga sekaligus bisa memperkenal toko Shopee yang dimiliki.

Untuk mempromosikan produk atau toko kamu melalui platform lain, maka kamu harus menyalin link produk dan tokonya.

Kamu pun bisa menaruh link tersebut di Instagram dan platform lainnya, sehingga calon pembeli cukup mengklik link toko Shopee di profil akun Instagram-mu dan akan langsung diarahkan ke laman Shopee.

Ini mempermudah calon pembeli untuk menemukan toko kamu. Namun yang menjadi permasalahannya, masih banyak seller yang belum mengetahui cara menyalin link Shopee baik untuk produk maupun toko.

Jika kamu pun demikian, silakan tinggal simak tutorial lengkapnya di bawah ini!

Cara Copy Link Shopee

Langsung saja, berikut ini tata cara menyalin link Shopee, untuk produk dan toko yang pastinya mudah.

Menyalin link toko

Cara pertama yang akan dibahas adalah copy link toko Shopee sendiri dan orang lain. Sebenarnya, tata caranya hampir sama, yang membedakan hanya langkah awalnya saja.

  • Untuk menyalin link toko sendiri, silakan buka aplikasi Shopee lalu klik menu Saya.
  • Lalu, klik Toko Saya yang terletak di pojok kiri atas > scroll ke bawah klik Lihat Toko Saya.
  • Klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar > klik Share > Salin Tautan jika ingin menyalin link-nya saja.
  • Atau klik media sosial yang tersedia untuk membagikan link tersebut.
  • Kemudian, untuk menyalin link toko Shopee orang lain pun tak jauh berbeda. Hanya saja, di langkah awal kalian perlu mencari toko yang dimaksud.
  • Lalu, klik icon titik tiga > Share > Salin Tautan.

Cara Copy Link Toko di Shopee

  • Dengan menyalin link toko sendiri, akan mempermudah orang lain untuk mengunjungi tokomu. Cukup klik link-nya, maka akan langsung diarahkan ke toko Shopee kamu.
  • Selesai!

BACA JUGA: Cara Menghapus Keranjang Shopee, Bisa Satu Persatu atau Semua Sekaligus

Copy link produk

Cara berikutnya adalah copy link produk, baik jualan sendiri maupun jualan orang lain melalui aplikasi Shopee. Berikut tata caranya, guys!

  • Silakan buka aplikasi Shopee yang terinstall di HP kamu.
  • Selanjutnya, cari dan klik produk yang akan disalin link-nya.
  • Klik icon bagikan > klik Salin Tautan.

Copy Link Produk

  • Link pun berhasil disalin dan kamu bisa membagikannya ke media sosial milikmu atau mengirimkannya langsung melalui pesan pribadi.

Jika pada metode pertama pembeli akan diarahkan ke laman toko, berbeda dengan metode yang kedua ini. Kalian akan langsung diarahkan ke produk yang dimaksud.

BACA JUGA: Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee Selama 6 Bulan

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara copy link Shopee untuk dibagikan ke media sosial atau melalui chat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply