Cara melihat total belanjaan di Shopee wajib diketahui apalagi oleh kalian yang gemar berbelanja online. Dengan begitu, kalian bisa mengetahui berapakah jumlah uang yang pernah kamu keluarkan untuk berbelanja di ‘Toko Oren’ itu.

Jika ternyata kamu cukup boros dalam berbelanja, maka ini bisa menjadi pengingat supaya kamu lebih bijak dan hemat lagi dalam membeli sesuatu. Kamu pun bisa memonitor pengeluaran dengan lebih ketat.

Shopee memang memiliki fitur unik yang memungkinkan pengguna melihat total belanja di Shopee selama satu tahun terakhir.

Pengguna juga bisa melihat level member yang terdiri dari empat kategori, yakni Classic, Silver, Gold, dan Platinum.

Kategori Classic berarti kamu belum pernah berbelanja di Shopee. Lalu, Silver artinya maksimal kamu menghabiskan Rp 500 ribu. Selanjutnya, Gold Rp 3 juta dan Platinum Rp 10 juta.

Meski fitur ini sudah ada di Shopee, namun ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Bahkan ada yang tidak mengetahui mereka berada di level mana, apakah Classic, Silver, Gold, atau Platinum.

Padahal cara mengecek terkait informasi level tersebut sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu profil akun Shopee milikmu.

Akan tetapi, bukan masalah juga jika kamu belum mengetahuinya. Pasalnya, di artikel ini kami telah menyiapkan tutorial lengkapnya untuk kalian. So, pastikan kamu membacanya sampai selesai.

Shopee memang merupakan salah satu aplikasi belanja online yang sangat populer di Indonesia. Shopee kerap menyediakan penawaran promo yang membuat kita tertarik untuk berbelanja.

Tak jarang, promo itu membuat kita kalap untuk berbelanja berbagai barang yang diinginkan. Mulai dari barang elektronik, aksesoris, pakaian, sandal, makanan, dan produk-produk lainnya.

Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee

Silakan ikuti langkah-langkah di bawah untuk cek total belanja di Shopee agar kamu bisa tahu berapa jumlah uang yang pernah kamu gunakan selama berbelanja barang di Shopee.

Buka aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee yang terinstall di HP kamu. Di laman utama Shopee, kamu pun bisa melihat berbagai fitur menarik dan flash sale yang sedang berlangsung.

Namun yang harus kamu klik dalah menu Saya di pojok kanan bawah halaman Shopee untuk membuka menu profil akun Shopee kalian.

Aplikasi Shopee

Klik Member

Langkah selanjutnya, klik icon member yang ada di bagian bawah username akun Shopee kalian.

Member Shopee

Atau bisa juga scroll ke bawah dan klik Shopee Member. Di sana terlihat keterangan terkait kategori member, di sini kami masih level Silver.

Setelah itu, akan muncul informasi terkait total belanjaan yang sudah kalian lakukan.

Klik icon segitiga ke bawah untuk melihat jumlah transaksi yang pernah kamu lakukan. Semakin besar jumlah transaksinya, otomatis akan semakin tinggi juga level member Shopee kalian.

Cara Melihat Jumlah Belanjaan di Aplikasi Shopee

Perlu diketahui, perhitungan tersebut dilakukan 2 kali salam setahun. Periodenya yakni 1 Januari sampai 30 Juni dan 1 Juli sampai 31 Desember.

Jumlah Belanja di Shopee

Cara melihat rincian belanjaan

Selanjutnya untuk melihat rincian belanjaan di Shopee, silakan klik Rincian.

Rincian Belanja Shopee

Kamu pun akan diarahkan ke laman Progres Shopee member. Kamu akan melihat barang apa yang dipesan, kapan waktunya, dan berapa harganya.

Cara Melihat Total Belanjaan di Shopee

Karena sekarang sudah memasuki bulan Januari, maka periode baru dimulai. Di sini kami belum berbelanja apa pun selama periode baru, jadi belum ada total belanjaannya.

Tapi jika kamu sudah berbelanja, pasti akan tampil total pesanan dan transaksi yang pernah dilakukan.

BACA JUGA: Cara Transfer ShopeePay ke ShopeePay Pengguna Lain, Mudah dan Praktis

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai cara melihat total belanjaan di Shopee yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Lantas, kamu sudah berada di level member apa? Classic, Silver, Gold atau Platinum? Semoga tutorial ini dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply