RANCAH POST – Seperti dijanjikan sebelumnya, Lenovo akhirnya resmi mengumumkan produk smartphone terbarunya yang bernama Motorola ThinkPhone dalam ajang CES 2023 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sesuai namanya, Motorola ThinkPhone menawarkan sejumlah keunggulan seperti yang dimiliki oleh seri laptop Lenovo ThinkPad.

Smartphone tersebut hadir dalam varian warna tunggal Carbon Black dengan material cangkang terbuat dari bahan serat yang diklaim lebih kokoh dari baja.

Tak hanya desain, smartphone ini juga dilengkapi berbagai fitur menarik yang dapat mempermudah serta meningkatkan produktivitas pengguna laptop ThinkPad. Salah satu fitur yang paling banyak menyita perhatian adalah Think 2 Think.

Berkat fitur tersebut, pengguna dapat menyambungkan Motorola ThinkPhone dengan laptop Lenovo ThinkPad secara mudah untuk memindahkan foto, video, dokumen dan file-file lainnya.

Perangkat ini dibekali layar P-OLED 6.6 inci yang menghasilkan resolusi FHD+, refresh rate 144 Hz, HDR10+ dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Untuk optik, perusahaan membekalinya dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

Motorola ThinkPhone dipersenjatai Snapdragon 8+ Gen 1 dengan empat pilihan konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 8/ 128 GB, 8/ 256 GB, 12/ 256 GB dan 12/ 512 GB.

Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung teknologi fast charging 68W dan mendukung pengisian nirkabel (wireless charging) 15W.

Tak ketinggalan, perangkat ini juga telah mengantongi sertifikasi IP68 untuk memberikan ketahanan terhadap air dan debu serta sertifikasi ketahanan MIL-STD 810H.

Namun sayangnya, meski sudah resmi diumumkan ke publik, perusahaan masih belum mau mengungkap harga Motorola ThinkPhone.

Rencananya, smartphone tersebut akan diedarkan di sejumlah wilayah mencakup Amerika Serikat, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah dan beberapa negara di kawasan Asia.

BACA JUGAMotorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Pihak Lenovo sendiri menjanjikan bakal merilis ponsel ini dalam beberapa bulan ke depan. Tapi mereka tidak menyebutkan secara pasti kapan tanggal perilisannya.

Share.

Leave A Reply