RANCAH POST – Motorola resmi meluncurkan smartphone unggulan dalam edisi terbatas, yaitu Motorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition yang hadir dengan desain unik berwarna Viva Magenta.

Pantone sendiri merupakan perusahaan peneliti tren warna yang bermarkas di New Jersey, Amerika Serikat. Pada awal Desember lalu, Pantone telah menunjuk warna Viva Magenta sebagai Pantone Color of the Year 2023.

Motorola Moto S30 Pro Pantone Edition
Motorola Moto S30 Pro Pantone Edition. (IST)

Viva Magenta dikatakan sebagai salah satu warna terkuat dan tercerah di dunia yang terinspirasi oleh pewarna merah alami yang terbuat dari serangga berjenis cochineal.

Tapi pada dasarnya, Motorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition masih membawa spesifikasi yang sama dengan Motorola Moto S30 Pro reguler. FYI, Motorola Moto S30 Pro dijual di pasar global sebagai Moto Edge 30 Fusion.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 888+ dengan dukungan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan media penyimpanan 512 GB berteknologi UFS 3.1.

Moto S30 Pro Pantone Edition masih mempertahankan layar P-OLED melengkung berdiagonal 6.55 inci dengan resolusi FHD+ yang dibekali kemampuan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Layarnya turut dilengkapi dengan fitur HDR10+, gamut warna DCI-P3, DC dimming dan sudah mengantongi sertifikasi Low Blue Light. Di bagian tengah atas layarnya terdapat lubang atau punch hole yang menjadi rumah kamera selfie 32 MP.

Sementara di punggungnya terpasang tiga buah buah kamera dalam modul persegi panjang. Ketiga yang dimaksud terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor OmniVision OV50A, ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Moto S30 Pro Pantone Edition ditenagai baterai 4.400 mAh yang sudah dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging) 68W. Teknologi fast charging tersebut diklaim Motorola dapat mengisi baterai Moto S30 Pro dari 0-50% hanya dalam 10 menit.

Handset ini menjalankan sistem operasi MYUI 4.0 berbasis Android 12 dan untuk keamanan disediakan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di layar dan juga Face Unlock.

Kelengkapan lain yang dibawanya termasuk slot dual SIM (nano), konektivitas 5G, Wi-Fi 6e, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dual speaker stereo dan port USB tipe C.

BACA JUGAMotorola Luncurkan Moto G53 5G dengan Layar 120 Hz dan Baterai Jumbo

Smartphone tersebut saat ini baru tersedia di Tiongkok dengan harga 2.699 yuan atau setara Rp 6 jutaan. Belum diketahui apakah perusahaan akan menghadirkannya ke pasar global atau tidak.

Share.

Leave A Reply