RANCAH POST – Poco merupakan sub-brand dari Xiaomi yang getol menghadirkan smartphone murah dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding smartphone lain dikelasnya. Kini, perusahaan tersebut dilaporkan akan merilis Poco F5 Pro dalam waktu dekat.

Dikutip dari Android Authority, Senin (02/01/2023), Poco F5 Pro disebut sebagai smartphone rebrand dari Redmi K60. Sayangnya, masih belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi target penjualan smartphone tersebut.

Tapi menurut informasi yang beredar di internet, Poco F5 Pro digadang-gadang akan dirilis di India dan di sejumlah negara lain di benua Eropa.

Pihak Poco sendiri masih belum mengkonfirmasi keberadaan dari smartphone ini. Jika perilisan Poco F5 Pro benar-benar terjadi, maka dapat dipastikan smartphone tersebut akan menjadi model kedua dari lineup Poco F Pro Series setelah Poco F2 Pro.

Pada bulan Juni 2022 lalu, Poco sempat meluncurkan smartphone yang bernama Poco F4 5G dimana ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan Redmi K50. Cukup masuk akan bila Poco F5 Pro dikatakan sebagai rebrand dari Redmi K60.

Sekedar mengingatkan, Redmi K60 memiliki spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni untuk ukuran HP di harga 5 jutaan. Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM hingga 16 GB dan media penyimpanan mencapai 512 GB.

Redmi K60 dianugerahi layar OLED 6.67 inci beresolusi 1.440 x 3.200 piksel yang dilengkapi refresh rate 120 Hz serta beberapa fitur menarik lain seperti Dolby Vision dan HDR10+.

Menyoal kamera, perangkat ini mempunyai tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 64 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Lalu di depan, Xiaomi memasangkan kamera selfie berkekuatan 16 MP.

BACA JUGASasar Pasar Entry Level, Poco C50 Dikabarkan Meluncur 3 Januari 2023

HP Xiaomi Redmi K60 ditopang baterai 5.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 67W via kabel USB-C dan pengisian nirkabel (wireless charging) 30W.

Share.

Leave A Reply