RANCAH POST – Poco sebelumnya telah menjadwalkan peluncuran HP murah Poco C50 di India pada minggu terakhir bulan November. Namun hingga detik ini, penerus dari Poco C40 itu tak kunjung hadir dipasaran dengan alasan yang masih kurang jelas.

Sekarang beredar sebuah laporan terbaru yang mengungkap bahwa Poco C50 akan diluncurkan di India pada tanggal 3 Januari 2023. Ponsel tersebut diklaim akan menawarkan performa kamera yang luar biasa dan pengalaman multimedia yang imersif.

Tak cukup sampai disitu, baterai ponsel ini juga dikatakan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama dan akan hadir dengan mengusung bodi ramping.

Selain Poco C50, ada ponsel anyar lain dari Poco yang sudah terendus keberadaannya yaitu Poco X5 5G. Perangkat yang dilaporkan memiliki nomor model 22111317PG tersebut telah mengantongi sertifikasi dari berbagai lembaga penting seperti BIS, FCC, NBTC hingga TKDN.

Dilihat dari nomor modelya, Poco X5 5G kemungkinan adalah rebranding dari Redmi Note 12. Artinya, ponsel ini akan mengemas layar AMOLED nerbentang 6.67 inci dan mendukung resolusi Full HD Plus.

Layarnya dihiasi punch hole sebagai rumah kamera depannya serta punya fitur refresh rate 120 Hz dan tingkat kecerahan mencapai 1.200 nits. Sedangkan di dalam punch hole-nya dipasangkan kamera selfie berkekuatan 8 MP.

Redmi Note 12 dilengkapi kamera belakang ganda dengan sensor utama 48 MP yang didampingi oleh sensor kedalaman (depth sensor) 2 MP.

Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 4 Gen 1 yang merupakan SoC mid-range anyar pabrikan Qualcomm. Pada Redmi Note 12, SoC tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan 256 GB.

BACA JUGA8 Perbedaan Poco M5 vs Poco M5s, Awas Jangan Salah Pilih!

Penerus Redmi Note 11 itu ditopang baterai 5.000 mAh dan memiliki fitur pengisian daya 33W. Sistem operasinya masih MIUI 13 berbasiskan Android 12.

Share.

Leave A Reply