Koneksi internet WiFi merupakan salah satu hal yang sering diperbincangkan terutama saat koneksinya tidak stabil. Tak heran jika saat ini banyak pengguna yang mencari aplikasi mempercepat jaringan WiFi.

Jika dulu untuk menggunakan WiFi kamu harus mengunjungi tempat-tempat tertentu, maka lainhalnya dengan sekarang kamu bisa memasang WiFi sendiri di rumah.

Memasang WiFi sendiri memang memberikan banyak keuntungan, dimana semua keluarga kamu bisa menggunakannya jadi bisa lebih menghemat pembelian kuota.

Minusnya hanya saat kamu bepergian, kamu harus membeli paket internet agar tetap bisa menggunakan semua aplikasi yang membutuhkan data seluler saat menggunakannya.

Nah, jika koneksi internet WiFi atau jaringan internet di smartphone yang kamu gunakan lamat, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi mempercepat jaringan WiFi dan internet berikut ini.

Daftar Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi dan Internet Terbaik

WiFi Doctor

WiFi Doctor
WiFi Doctor. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi WiFi Doctor. Aplikasi yang satu ini memiliki kemampuan untuk memeriksa jaringan WiFi di sekitarmu.

Menariknya, WiFi Doctor sudah dilengkapi dengan fitur untuk menganalisa traffic internet dari WiFi secara real-time. Tak heran, jika aplikasi ini diklaim sebagai platform terbaik untuk mempercepat koneksi internet, karena saat kamu terhubung dan jaringan tersebut tidak stabil maka apk ini akan mengoptimalkannya secara otomatis.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store.

Connection Stabilizer Booster – Aplikasi Mempercepat Jaringan WiFi

Connection Stabilizer Booster - Apk Mempercepat Jaringan WiFi
Connection Stabilizer Booster – Apk Mempercepat Jaringan WiFi. (IST)

Connection Stabilizer Booster jadi aplikasi mempercepat jaringan WiFi dan internet selanjutnya yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini memiliki tampilan UI yang sederhana, sehingga mudah dimengerti.

Aplikasi ini akan menjamin koneksi internet di smartphone yang kamu gunakan agar tetap stabil. Connection Stabilizer Booster memberikan dua opsi penggunaan yang bisa kamu pilih yaitu active keep alive dan active reconnect.

Active keep alive akan membuat koneksi internet yang kamu pakai tetap beroperasi meskipun kamu tidak menggunakannya, dan untuk fitur active reconnect bisa mengembalikan koneksi jadi normal.

BACA JUGA: Aplikasi Bobol Password WiFi

Speedify

Speedify
Speedify. (IST)

Speedify sebenarnya aplikasi VPN tapi banyak pengguna yang menyarankan menggunakan apk ini untuk mempercepat jaringan internet pada smartphone Android.

Teknologi channel bonding yang dimiliki oleh aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan bandwidth internet dan terhubung ke 10 perangkat yang terkoneksi sekaligus.

Jika kamu menggunakan WiFi dan jaringan seluler secara bersamaan, aplikasi ini akan mengoptimalkan keduanya secara maksimal meskipun saat jaringan internet salah satunya tidak stabil.

Samsung Max

Samsung Max - Apk Mempercepat Jaringan WiFi
Samsung Max – Apk Mempercepat Jaringan WiFi. (IST)

Kemudian ada aplikasi mempercepat jaringan WiFi Samsung Max. Aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk pengguna HP Samsung agar koneksi internet yang digunakan tetap lancar, kencang, dan stabil.

Dulunya aplikasi ini memiliki nama Opera Max, tapi seiring berkembangnya aplikasi, developer mengubah namanya menjadi Samsung Max. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menghemat data sekaligus mengontrol penggunaan data setiap aplikasi yang terinstall.

Selai itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengoptimalkan kinerja smartphone.

DNS Changer

DNS Changer
DNS Changer. (IST)

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu gunakan ada DNS Changer. Aplikasi yang satu ini bisa kamu gunakan saat menggunakan jaringan WiFI maupun data seluler HP.

Dengan menggunakan DNS Changer, koneksi jaringan internet di smartphone yang kamu gunakan akan semakin kencang dan tentunya stabil. Jadi kamu bisa nonton streaming dengan nyaman, dijamin deh ga macet!

Tenang saja, aplikasi ini bisa kamu gunakan tanpa harus root terlebih dahulu.

My Data Manager

My DataManager
My DataManager. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa memanfaatkan aplikasi My Data Manager untuk mempercepat koneksi internet yang kamu miliki.

Aplikasi yang satu ini memiliki interface yang unik dan lebih menarik untuk dipandang. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendeteksi semua konsumsi data yang digunakan oleh setiap aplikasi yang terinstall di ponsel kamu dengan satu kali klik saja.

Dengan begitu, kamu bisa memilih aplikasi apa saja yang dibiarkan bekerja di latar belakang dan aplikasi mana yang harus dimatikan agar koneksi internet yang terhubung tetap stabil.

BACA JUGA: Aplikasi Password Manager

Itulah beberapa aplikasi mempercepat jaringan WiFi yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu.

 

Share.

Leave A Reply