Keamanan sebuah perangkat merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan apalagi kini serangan siber terus meningkat dengan semakin canggihnya teknologi, untuk itu kamu mungkin membutuhkan aplikasi password Manager untuk mengelolanya.

Seperti kita ketahui, saat ini penggunaan berbagai aplikasi digital tentunya jadi kebutuhan serta tren yang sudah dilakukan banyak orang.

Penggunaan aplikasi biasanya disertai dengan password, dimana kamu harus mengelola password setiap aplikasi secara aman agar tidak mudah diretas.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah mengelola password, kamu hanya perlu mengingat satu kata sandi, dan apk ini akan menyimpan dan mengelola kata sandi berbeda untuk setiap akun yang dimilikinya.

Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa coba salah satu aplikasi password manager di bawah ini.

Daftar Aplikasi Password Manager Terbaik

1Password

1Password
1Password. (IST)

Pada jajaran pertama ada 1Password Aplikasi ini memang sudah lama hadir dan sempat tenggelam, tapi aplikasi ini kembali dibangun dari awal dengan desain baru dan personalisasi yang kuat.

1Password merupakan salah satu aplikasi pengelola kata sandi terbaik yang bisa digunakan di perangkat Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengelola kata sandi untuk berbagai akun, baik itu informasi keuangan, dokumentasi pribadi, atau apapun yang kamu perlukan agar tetap akun aman dan mudah diakses.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan, seperti membuat kata sandi kuat dan unik, membagikan kata sandi secara maan, buka kunci dengan satu ketukan, dan masih banyak lagi.

Keeper – Aplikasi Password Manager

Keeper - Apk Password Manager
Keeper – Apk Password Manager. (IST)

Bosan mengatur kata sandi karena lupa terus? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi password manager yang satu ini untuk mengelolanya dengan aman.

Keeper akan secara otomatis membuat kata sandi yang kuat dan menyimpannya di brankas digital dengan aman yang bisa diakses dari perangkat apa pun.

Enkripsi yang dimiliki aplikasi ini juga sangat kuat, sistemnya akan melindungi kata sandi dan informasi sensitif kamu dari pelanggan data, ransomware, dan serangan siber lainnya.

Aplikasi ini juga tidak memiliki batasan jumlah penyimpanan kata sandi atau password, jadi kamu bisa menyimpannya dalam jumlah tak terbatas.

BACA JUGA:  Aplikasi Jasa Cleaning Service

Bitwardeen

Bitwardeen
Bitwardeen. (IST)

Bitwarden bisa jadi solusi dan membantu kamu untuk menyimpan semua info masuk dan sandi yang kamu miliki di berbagai akun aplikasi yang terinstall di perangkat yang kamu gunakan.

Seperti kita ketahui, akhir-akhir ini banyak pencurian data yang dilakukan oleh hacker, pencurian tersebut merupakan masalah serius, dimana aplikasi yang kamu gunakan akan diserang setiap harinya dan semua data yang tersimpan di dalamnya akan diretas.

Bitwarden menyimpan semua info masuk kamu di brankas terenkripsi yang disinkronkan di semua perangkat.

Tenang saja brankas ini sangat aman, bahkan tim Bitwarden tidak dapat membaca data kamu karena tersegel dengan rapi.

LogMeOnce – Aplikasi Password Manager

LogMeOnce - Apk Password Manager
LogMeOnce – Apk Password Manager. (IST)

LogMeOnce adalah platform yang bisa kamu gunakan untuk memasukkan password. Password yang bisa kamu gunakan juga cukup beragam, seperti Snap foto, dan login dengan foto selfie kamu sebagai gantinya.

Teknologi yang dimiliki aplikasi ini juga sudah dipatenkan dan memungkinkan kamu untuk login ke situs web apapun tanpa mengetik password atau menggunakan face id.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur acak generator untuk menghasilkan kredensial keamanan kompleks dan kuat yang akan melindungi akun di setiap aplikasi yang kamu miliki.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis.

NordPass

NordPass
NordPass. (IST)

Kemudian ada NordPass. Aplikasi pengelola kata sandi ini bisa kamu gunakan secara gratis, pengembang merancang aplikasi ini untuk membantu penggunanya untuk menyimpan, mengisi otomatis, dan mengakses kata sandi di perangkat apapun.

Aplikasi ini juga dirancang oleh penggunanya dengan menggunakan algoritma enkripsi canggih dan kebijakan nol informasi, ini berarti aplikasi tidak bisa melihat atau mengakses item yang kamu kunci.

Selain itu, Nordpass juga akan mengenali akun yang sebelumnya kamu simpan di brankas terenkripsi dan menawarkan untuk mengisikan data kapanpun kamu akan melakukan login.

Satria

Satria
Satria. (IST)

Satria atau LastPass Password Manager merupakan aplikasi pengelola kata sandi yang mampu mengamankan kata sandi dan informasi pribadi kamu di brankas terenkripsi.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menyimpan kata sandi dan logi, membuat profil belanja online, membuat kata sandi yang kuat, melacak informasi pribadi dengan aman di catatan, dan banyak lagi.

Interface yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sangat sederhana, sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya.

Satria juga sudah dipercaya oleh 30+juta pengguna dan 85.000+ bisnis di dunia. Apalagi apk ini sudah disorot oleh PC World, Inc., PCMag, ITProPortal, LaptopMag, TechRadar, US News & World Report, NPR, TODAY, TechCrunch, CIO, dan masih banyak lagi.

LastPass Authenticator

LastPass Authenticator
LastPass Authenticator. (IST)

Terakhir ada LastPass Authenticator. Aplikasi ini menawarkan otentikasi dua faktor yang bisa kamu manfaatkan untuk menjaga keamanan data dan mengelola kata sandi akun aplikasi yang terinstall di perangkat yang kamu gunakan.

Menariknya, aplikasi ini mengharuskan penggunanya melakukan dua kali verifikasi akun saat kamu login, hal tersebut tentunya akan sangat menjaga keamanan semua data yang ada di HP tersebut.

Bahkan jika kata sandi atau password kamu diretas, akun kamu tidak dapat diakses tanpa kode otentikasi dua faktor.

BACA JUGA: Aplikasi Belanja Fashion

Itulah beberapa aplikasi password manager yang bisa kamu gunakan untuk mengelola password akun yang terdaftar di aplikasi yang terinstall di HP kamu.

Share.

Leave A Reply