Cara melihat arsip cerita di FB (Facebook) biasa dan FB Lite sangat mudah. Meski berbeda aplikasi namun caranya tetap sama, dan kami pun akan membahas tutorial lengkapnya untuk kalian.

Sejak pertama kali hadir hingga saat ini, Facebook sudah memperbarui banyak fitur keren di dalamnya. Saking banyaknya fitur, terkadang beberapa pengguna masih ada yang belum mengetahuinya.

Salah satu fitur yang ada di Facebook adalah Arsip. Fitur tersebut bisa digunakan oleh pengguna untuk mengarsipkan atau menyembunyikan postingan, alih-alih menghapusnya.

Semua postingan kalian akan aman di arsip dan hanya kalian yang bisa melihatnya. Postingan di dalam menu Arsip oyn bisa dimunculkan kembali ketika diinginkan.

Selain postingan, terdapat juga fitur Arsip Cerita. Hampir mirip seperti di Instagram, Arsip Cerita di Facebook juga berisi semua cerita atau story yang pernah dibuat pengguna. Dan tentunya arsip tersebut juga hanya bisa dilihat oleh si pemilik akun.

Jadi, meski foto atau video di cerita FB sudah hilang setelah 24 jam, kalian tetap bisa melihatnya pada fitur Arsip Cerita.

Yang jadi pertanyaan sejumlah pengguna adalah bagaimana cara untuk membuka fitur Arsip Cerita di akun Facebook mereka. Karena setelah mencoba mencari-carinya, mereka belum juga menemukan fitur tersebut.

Padahal sebenarnya cara untuk menampilkan fitur Arsip Cerita sangat mudah, baik melalui aplikasi Facebook biasa, Facebook Lite, dan melalui browser di PC/laptop.

Bagi yang sudah penasaran, langsung saja di bawah ini kami telah menyiapkan tutorial untuk menampilkan arsip cerita di FB.

Cara Melihat Arsip Cerita di FB

Kami akan memberikan tutorial mengenai cara melihat arsip cerita di aplikasi Facebook dan melalui website Facebook.

Di aplikasi Facebook (biasa dan Lite)

Cara melihat arsip cerita di FB yang pertama adalah di aplikasi FB. Seperti dijelaskan di awal, baik di aplikasi Facebook biasa maupun Facebook Lite caranya tetap sama.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Facebook dan pastikan sudah login ke akun Facebook kalian.
  • Selanjutnya, masuk ke menu profil akun kalian.
  • Klik titik tiga horizontal di samping menu Edit profil untuk membuka Pengaturan profil > klik opsi menu Arsip.

Cara Melihat Arsip Cerita di FB Biasa dan Lite

  • Pada menu ini, kalian bisa melihat postingan yang sudah ditambahkan ke dalam arsip (jika ada). Untuk melihat Arsip Cerita, maka klik Arsip Cerita di bagian kiri atas layar.

Arsip Cerita

  • Pada menu tersebut kalian akan melihat semua konten yang pernah diunggah ke Cerita Facebook meski sudah 24 jam.
  • Kalian bisa menghapus arsip, menyimpan arsip ke galeri, atau menambahkannya ke fitur Unggulan.
  • Selesai!

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Video Watch di Facebook dari Bilah Pintasan

Di website Facebook

Cara melihat arsip cerita di FB berikutnya adalah melalui website di PC atau laptop. Sebenarnya, tata caranya tak jauh berbeda dengan di aplikasi, yang membedakannya hanya tampilan menunya saja.

  • Silakan kunjungi laman facebook.com, lalu login ke akun kalian.
  • Buka menu profil akun, klik titik tiga > klik Arsip.

Arsip FB

  • Selanjutnya, klik Arsip lagi > klik Arsip Cerita.

Cara Menampilkan Arsip Story

  • Semua cerita yang pernah kalian buat pun akan tampil. Sampai sini, cara melihat arsip story di Facebook sudah selesai!

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Waktu Online di Facebook Android dan PC

Bagaimana, cara melihat arsip cerita di FB yang terhapus otomatis usai 24 jam berlalu sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Satu persatu caranya sudah kami jelaskan secara lengkap, sekian untuk pembahasan kali ini dan semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply