Cara menghilangkan video Watch di Facebook ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya. Mereka pun mencoba mencari di mana fitur agar menu video Watch hilang dari bilah pintasan Facebook.

Setiap pengguna pastinya memiliki alasan tersendiri kenapa mereka ingin menonaktifkan icon video Watch di Facebook. Seperti kita ketahui, menu video Watch ini biasanya tampil di deretan menu Beranda, Marketplace, notifikasi dan lainnya.

Ketika mengklik menu video Watch, kita pun bisa menonton beragam video yang diunggah oleh pengguna lain. Selain itu, kita juga bisa menanggapi dengan memberikan like dan komentar serta membagikannya.

Selain di HP, fitur video Watch hadir juga di Facebook versi desktop. Watch akan menampilkan beberapa kategori video yakni Untuk Anda, Siaran Langsung, Game, dan mengikuti.

Kita hanya perlu mengklik kategori mana yang ingin ditonton. Meski menampilkan banyak video menarik dan seru, namun nyatanya ada pengguna yang ingin menonaktifkan fitur Watch di bilah pintasan Facebook mereka.

Apakah kamu salah satunya, tapi bingung bagaimana caranya? Jika iya, keputusan untuk mengklik artikel ini sangatlah tepat.

Pasalnya, Rancah Post akan memberikan tutorial lengkapnya untuk kalian mengenai cara menonaktifkan Watch di Facebook. Sehingga nantinya fitur Watch tersebut tidak akan tampil lagi di bilah pintasan.

Untuk caranya sendiri sangat mudah dan pastinya dapat dipraktikkan oleh semua pengguna Facebook yang ingin menonaktifkan fitur video  Watch.

Cara Menghilangkan Video Watch di Facebook

Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini agar menu video Watch di akun Facebook-mu hilang dari bilah pintasan. Meski fitur tersebut dihilangkan dari bilah pintasan kamu tetap bisa mengaksesnya, dan kami pun akan menjelaskan terkait hal itu.

Buka aplikasi Facebook

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentunya membuka aplikasi Facebook yang terinstall di HP terlebih dahulu. Pastikan juga telah login ke akun Facebook yang biasa kamu gunakan.

Di beranda Facebook, silakan icon garis tiga untuk membuka menu selanjutnya. Klik opsi menu Pengaturan & Privasi > Pengaturan.

Cara Membuka Pengaturan FB

Pilih opsi Pintasan

Akan tampil deretan opsi menu lagi yang dapat digunakan untuk mengatur akun Facebook-mu. Karena akan menyembunyikan Watch di Facebook, klik Pintasan > klik lagi Bilah pintasan.

Cara Menghilangkan Video Watch di Facebook dari Bilah Pintasan

Di menu Bilah pintasan ini kamu bisa mengatur pintasan yang tersedia, seperti Permintaan Pertemanan, Grup, Marketplace, Profil, Game, Kabar, dan Watch.

BACA JUGA: Cara Menyematkan Postingan di Facebook Lewat HP dan PC

Sembunyikan Watch

Kamu bisa menyembunyikan dan menyematkan pintasan yang diinginkan. Karena akan menonaktifkan video Watch, maka pilih opsi Watch.

Bilah Pintasan FB

Klik pengaturan di sampingnya dan pilih Sembunyikan untuk menghilangkan menu Watch di bilah pintasan.

Sembunyikan Watch FB

Setelah selesai menyembunyikan Watch, keluar dulu dari aplikasi Facebook lalu masuk lagi. Dan video Watch pun sudah tersedia lagi di bilah pintasan.

Meski telah hilang, namun kamu tetap bisa mengakses menu Watch di Facebook melalui menu lainnya. Simak lagi tutorialnya di bawah ini!

Cara melihat Watch yang sudah dihilangkan

Cara melihatkan video Watch yang sudah kita sembunyikan dari bilah pintasan sangat mudah, kamu hanya harus mengklik garis tiga di laman utama Facebook.

Lalu, klik menu Watch dan kamu pun bisa menonton video-video yang ada di dalamnya.

Cara Melihat Watch di FB

Sehingga tak perlu khawatir walau sudah menghilangkannya dari bilah pintasan, kamu tetap bisa mengaksesnya.

BACA JUGA: Cara Mewariskan Akun Facebook ke Orang Lain Jika Kamu Meninggal

Sekian tutorial kali ini mengenai cara menghilangkan video Watch di Facebook dari bilah pintasan. Dengan mengetahui tutorial di atas, kamu pun tak perlu kebingungan atau kesulitan lagi untuk menyembunyikan menu Watch di Facebook. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply