Cara mengembalikan postingan FB yang terhapus atau sengaja dihapus ternyata sangat mudah. Jadi kamu tak perlu panik karena postingan tersebut bisa dipulihkan lagi ke profil akunmu.

Sangat menarik, bukan? Fitur di Facebook memang sangat banyak dan pastinya juga bermanfaat. Mengembalikan postingan yang terhapus merupakan salah satu dari sekian banyaknya fitur yang tersedia.

Namun memang masih banyak pengguna yang belum mengetahui fitur tersebut. Sehingga mereka pun jadi panik ketika tak sengaja menghapus postingan di akun Facebook-nya.

Mereka mengira postingan tersebut akan terhapus secara permanen. Padahal postingan tersebut bisa dikembalikan dengan mudah tanpa harus membuat postingan yang baru.

Perlu kamu ketahui, bahwa postingan yang kalian hapus itu akan masuk ke dalam folder sampah, yang mana nantinya kita bisa memulihkannya lagi jika diperlukan.

Postingan akan berada di folder sampah selama 30 hari. Jadi, jika proses penghapusan yang dilakukan belum mencapai 30 hari, maka postingan bisa dikembalikan lagi.

Namun sebaliknya, jika postingan tersebut sudah lebih dari 30 hari, maka akan terhapus secara permanen.

Nah, jika sekarang postingan yang kamu hapus belum mencapai 30 hari, maka ada kesempatan untuk memulihkannya lagi. Jika bingung dengan caranya, simak tutorial lengkapnya di bawah ini, guys.

Kamu bisa memulihkan postingan Facebook yang terhapus melalui HP dan PC, bisa secara satu persatu atau sekaligus semuanya.

Cara Mengembalikan Postingan FB yang Terhapus

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk memulihkan postingan Facebook yang terhapus melalui HP dan PC.

Lewat HP

Tutorial yang pertama dibahas adalah memulihkan postingan FB yang terhapus melalui FB. Cara ini bisa dipraktikkan di Facebook biasa atau Facebook Lite.

  • Pertama-tama, buka dulu aplikasi Facebook yang terinstall di HP, bisa Facebook Lite atau Facebook biasa.
  • Selanjutnya, masuk ke profil akun Facebook kalian.
  • Klik icon titik tiga di samping menu Edit profil > klik Log aktivitas.

Cara Mengembalikan Postingan FB yang Telah Terhapus

  • Kemudian, klik Sampah. Di dalam folder tersebut akan tampil deretan postingan yang sudah kamu hapus namun belum mencapai 30 hari.

Fitur Sampah

  • Kamu bisa memulihkan postingan tersebut secara satu persatu atau langsung semua.
  • Jika ingin memulihkan satu persatu, klik salah satu postingan > Pulihkan > klik Pulihkan.

Cara Memulihkan Foto yang Terhapus

  • Sedangkan untuk memulihkan semuanya, beri centang kotak Semua > klik Pulihkan.

Cara Kembalikan Postingan yang Dihapus

Selesai! Postingan yang dihapus pun sudah dikembalikan ke profil akun kalian. Meski sebelumnya telah dihapus, namun tidak mempengaruhi apa pun, termasuk jumlah like-nya.

BACA JUGA: Cara Mewariskan Akun Facebook ke Orang Lain Jika Kamu Meninggal

Lewat PC/laptop

Cara mengembalikan postingan FB yang terhapus berikutnya adalah melalui PC/laptop. Sebenarnya, tata caranya hampir sama hanya langkah-langkah awalnya yang sedikit berbeda.

Agar tak kebingungan, langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka web browser dan kunjungi website Facebook, lalu login dengan akun Facebook kalian.
  • Klik foto profil di pojok kanan atas layar > klik Pengaturan & privasi.

Pengaturan privasi FB

  • Klik Log Aktivitas.

Log Aktivitas Facebook

  • Berikutnya klik Sampah.

Cara Mengembalikan Postingan FB yang Terhapus dengan Mudah

  • Sama seperti di HP, silakan tandai postingan yang ingin dipulihkan, bisa secara satu persatu atau langsung semuanya. Lalu klik Pulihkan > klik Pulihkan lagi.

Cara Pulihkan Postingan

Selesai!

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Video Watch di Facebook dari Bilah Pintasan

Itu dia, tata cara mengembalikan postingan FB yang terhapus baik disengaja atau tidak. Caranya sangat mudah dan pastinya semua pengguna bisa mempraktikkannya tanpa ada kendala, kalian bisa memilih tutorial yang menggunakan HP atau PC, karena semuanya sama-sama mudah. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply