Majunya teknologi saat ini tidak lepas dari proses transaksi, dimana kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi pembayaran digital untuk transaksi keuangan dengan lebih mudah dan cepat.

Dengan hadirnya aplikasi ini, kini kamu bisa bertahan tanpa ribet, jika sebelumnya kamu harus menggunakan media uang tunai atau cash untuk membayar atau membeli sesuai, maka kini kamu bisa membayarnya dengan memanfaatkan apk pembayaran digital.

Kamu juga tidak harus membawa banyak-banyak uang di dompet saat akan melakukan perjalanan atau pembayaran, karena aplikasi ini akan mempermudah segalanya,

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bersifat digital, dimana kamu memerlukan koneksi jaringan internet yang stabil untuk menggunakannya.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembayaran digital yang bisa kamu gunakan dengan aman untuk bertransaksi apapun.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Digital yang Aman Digunakan

Mobile Banking

Mobile Banking
Mobile Banking. (IST)

Saat ini bank-bank besar di Indonesia, terutama bank milik pemerintah sudah menyediakan fasilitas Mobile Banking yang bisa diakses secara online melalui smartphone Android maupun iOS.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih leluasa untuk melakukan kegiatan finansial dari mana saja dan kapanpun kamu mau tanpa terkecuali.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu hanya perlu mengunduhnya di Play Store, tapi pastikan kamu sudah mendaftarkan akun dan mensinkronisasikan terlebih dahulu ke rekening bank yang kamu gunakan.

Adapun beberapa bank negara maupun swasta yang sudah menggunakan aplikasi mobile banking diantaranya, BRI, Mandiri, BCA, BNI, BJB, dan masih banyak lagi.

SMS Banking – Aplikasi Pembayaran Digital

Aplikasi pembayaran digital selanjutnya yang bisa kamu manfaatkan adan SMS Banking. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, layanan ini juga ditawarkan oleh pihak bank terkait. Dimana nomor ponsel yang kamu gunakan memiliki peran penting di layanan ini.

Karena semua transaksi yang kamu lakukan bisa dilakukan melalui SMS saja. Sebelumnya kamu harus mendaftarkan rekening bank yang kamu gunakan terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur ini.

Pastikan kamu memiliki pulsa, karena layanan SMS Banking ini tidaklah gratis.

BACA JUGA: Aplikasi Pembayaran Online

Internet Banking

Kemudian ada Internet Banking. Sesuai dengan namanya. Layanan yang satu ini merupakan layanan transaksi finansial lainnya dari bank, baik itu bank negara atau bank swasta.

Jika kamu ingin mengaktifkan layanan ini, kamu harus pergi ke bank dengan membawa rekening dan kartu identitas yang masih berlaku.

Internet banking sendiri memerlukan sebuah token untuk melakukan transaksi finansial agar tetap aman.

Uang Elektronik

Pada jajaran terakhir kamu bisa menggunakan layanan uang elektronik atau lebih dikenal dengan dompet digital. Layanan ini memungkinakan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara digital, mulai dari membayar listrik, membeli pulsa, kuota internet, bayar pajak dan masih banyak lagi.

Saat ini sendiri sudah banyak dompet digital yang bisa kamu gunakan dengan aman dan tentunya legal, berikut diantaranya:

1. ShopeePay

Pada jajanan pertama ada ShopeePay. Layanan dompet digital milik Shopee ini hanya bisa kamu gunakan untuk bertransaksi dalam aplikasi e-commerce Shopee saja. Meskipun begitu, layanan ini tetap recomended digunakan.

2. GoPay

Selanjutnya ada Gopay. Layanan finansial yang dimiliki Gojek ini juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan. Dimana aplikasi ini menawarkan berbagai pembayaran online di berbagai merchant dengan mudah.

3. OVO

Kemudian ada OVO. Aplikasi payment yang satu ini juga cukup banyak digunakan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai jenis transaksi pembayaran seperti langganan internet, PLN, PDAM, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Monitoring Jaringan PC

Itulah beberapa aplikasi pembayaran digital lengkap dengan daftar aplikasi uang elektronik yang bisa kamu gunakan.

 

 

 

 

 

Share.

Leave A Reply