Melakukan pembayaran kini tak hanya bisa dilakukan secara cash saja, tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembayaran online untuk melakukannya.

Di zaman sekarang kemajuan teknologi banyak mengubah berbagai macam hal di kehidupan manusia. Salah satu yang ikut beralih, salah satunya transaksi keuangan.

Transaksi secara online lebih efisien digunakan,  karena pengguna akan lebih mudah untuk melakukan pembayaran seperti membayar tagihan listrik, membeli pulsa, membeli kuota, membayar Bpjs, maupun membeli tiket kereta.

Namun aplikasi pembayaran online tersedia dengan fitur dan beberapa kegunaan yang berbeda. Untuk itu berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi pembayaran yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik di Indonesia

OVO

OVO
OVO. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan adalah OVO. Aplikasi milik PT Visionet Internasional ini sudah populer dan bisa digunakan untuk bertransaksi secara online atau offline.

OVO sendiri dilengkapi dengan banyak fitur pembayaran, mulai dari pembayaran listrik, pulsa, voucher game, Bpjs, Tv kabel dan lainnya. Untuk mengisi saldo OVO bisa dilakukan melalui Atm, M-Banking, maupun Driver Grab.

Nah, jika kamu ingin melakukan pembayaran atau transfer bank, kamu harus mengupgradenya terlebih dahulu ke akun OVO Premiere.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan OVO Points saat bertransaksi di merchant rekanan, dan gunakan poin tersebut untuk menghemat transaksi berikutnya.

GoPay – Aplikasi Pembayaran Online

GoPay - Apk pembayaran online
GoPay – Apk pembayaran online. (IST)

GoPay merupakan aplikasi pembayaran online yang dimiliki oleh Gojek, Kalian pasti tau kan apa itu Go-Jek yang sekarang sudah populer di berbagai kota maupun negara.

Aplikasi ini juga bisa kamu pakai untuk pembayaran belanja online,dan membayar berbagai tagihanm seperti PLN, PDAM, BPJS dan lainnya.

Sama seperti OVO, untuk menggunakan aplikasi ini bertransaksi secara leluasa kamu harus mengupgradenya terlebih dahulu ke GoPay Plus.

BACA JUGA:  Aplikasi Pinjam Pulsa Bayar Bulan Depan

Link Aja

Link Aja
Link Aja. (IST)

Mungkin untuk sebagian besar orang sudah tidak asing lagi dengan apk ini,  karena Link Aja sudah banyak digunakan oleh pengusaha.

Melalui aplikasi ini kamu dapat bertransaksi secara Digital Payment. Untuk mengisi saldonya dapat dilakukan melalui transfer bank ataupun minimarket terdekat ya.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir ka transaksi yang dilakukan pada aplikasi ini, karena Karena Link Aja sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan BI.

Dana – Aplikasi Pembayaran Online

Dana - Apk pembayaran online
Dana – Apk pembayaran online. (IST)

Dana merupakan aplikasi pembayaran yang mempunyai beragam jenis pembayaran dan dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur QR code yang dapat mempermudah melakukan pembayaran di merchant DANA.

Selain itu, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Cukup dengan memasukan nomor yang akan kamu kirim atau dengan menscan barcode yang telah kamu dapatkan dari temanmu.

i.Saku

i.Saku
i.Saku. (IST)

Selanjutnya i.Saku, aplikasi ini sudah mendapatkan izin beroperasi dari Bank Indonesia. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan setor tunai atau Tarik saldo dengan fasilitas token.

Kamu bisa melakukan setor tunai, pembayaran belanja maupun tarik tunai saldo dengan fasilitas token.

Dari transaksi tersebut  kamu bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa kamu tukar dengan berbagai pilihan menarik dari My Poin.

Tenang saja, aplikasi ini memiliki interface yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan oleh siapapun.

Mandiri Online

Mandiri Online
Mandiri Online. (IST)

Meskipun memiliki nama bank tetapi aplikasi ini juga ternyata bisa digunakan untuk bertransaksi ke berbagai rekening bank.

Cara penggunaan Mandiri Online juga  sangat mudah, kamu hanya perlu tapa kartu e-Money ke HP dengan membuka aplikasi mandiri online.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendaftar terlebih dahulu ke kantor bank Mandiri terdekat agar bisa diaktivasi.

Doku

Doku
Doku. (IST)

Yang terakhir adalah  Doku, dengan aplikasi ini kamu dapat bertransaksi secara online maupun offline di manapun.

Kamu bisa membayar berbagai macam tagihan bulanan, membeli pulsa serta transfer saldo ke sesama pengguna DOKU dengan mudah di apk ini.

Nah, jika kamu gemar berbelanja di e-commerce luar negeri seperti Amazon, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk metode pembayarannya.

Pembayaran ini juga bisa kamu gunakan di AlfaOnline, membayar cicilan motor, KAI, dan pembayaran lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Dompet Digital

Itulah beberapa layanan aplikasi pembayaran online bisa kamu coba, selain mudah digunakan semua aplikasi diatas sudah terdaftar di awasi oleh OJK.

Share.

Leave A Reply