RANCAH POST – Infinix Hot 20i termasuk salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu lirik jika sedang mencari HP RAM besar di harga Rp 1 jutaan. Tapi sebelum itu, pastikan kamu sudah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Infinix Hot 20i.

Sesuai namanya, ponsel ini merupakan penerus dari Infinix Hot 12i yang dirilis April 2022 lalu. Secara keseluruhan, spesifikasi Infinix Hot 20i memiliki banyak sekali kesamaan dengan pendahulunya.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 20i

Kelebihan

Infinix Hot 20i hadir di Indonesia dalam dua pilihan kapasitas RAM memori penyimpanan yang terbilang cukup besar untuk ukuran HP harga 1 jutaan. Adapun kedua varian yang dimaksud adalah RAM 4 GB + memori penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB + memori penyimpanan 128 GB.

Masing-masing varian dibekali fitur Extended RAM yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk memperluas kapasitas RAM dengan meminjam sebagian ruang kosong dari memori internal.

Varian RAM 4 GB dilengkapi fitur Extended RAM 3 GB (total 7 GB), sedangkan varian RAM 6 GB mendukung perluasan RAM hingga 5 GB (total 11 GB). Selain itu, kedua varian tersebut turut dibekali slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 512 GB.

Tak hanya itu, Infinix Hot 20i juga memiliki kelebihan di sektor baterai. Ya, meskipun kapasitas baterainya tergolong pasaran yaitu 5.000 mAh, tapi baterai tersebut bisa bertahan hingga 3 hari dalam sekali pengisian.

Bahkan daya tahan baterainya bisa lebih lama jika hanya digunakan untuk melakukan aktivitas ringan. Lalu untuk pengguna yang hobi bermain game tak perlu khawatir, sebab ponsel ini memiliki fitur Power Marathon yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Saat kondisi darurat, Infinix Hot 20i juga dapat dipakai untuk mengisi daya perangkat lain seperti smartwatch, smartband, hingga TWS. Pasalnya ponsel ini punya yang namanya fitur reverse charging.

Spesifikasi layarnya pun tidak kalah mengesankan, Infinix memodali ponsel seri Hot anyarnya ini dengan layar IPS LCD berbentang 6.6 inci yang menawarkan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Kameranya juga masih terbilang cukup baik, dimana kamera utama 13 MP yang berada di bagian belakang ponsel bisa menghasilkan foto dan video yang lumayan berkualitas.

Alasan lain kenapa Infinix Hot 20i layak untuk dipertimbangkan karena memiliki dukungan sensor yang lengkap, mulai dari sensor sidik jari di samping (rear-mounted), accelerometer, hingga proximity.

Kekurangan Infinix Hot 20i

Penggunaan chipset MediaTek Helio G25 bisa dibilang sebagai salah satu kekurangan dari Infinix Hot 20i. Untuk keperluan berkomunikasi, sosial media dan streaming video memang Helio G25 sudah cukup.

Akan tetapi, untuk memainkan game-game berat seperti PUBG Mobile atau Genshin Impact jangan harap bisa mendapatkan setelan dengan grafis tinggi.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12T, Si HP Flagship Terjangkau

Selain itu, Infinix Hot 20i juga masih menggunakan antarmuka pengisian yang tentu tidak sepraktis ponsel-ponsel lain yang sudah memakai port USB-C.

Share.

Leave A Reply