Cara menampilkan kecepatan internet di Xiaomi MIUI 12.5 dan 13 tentunya berbeda dengan versi sebelumnya. Sehingga buat kamu yang baru memperbarui versi MIUI pasti akan sedikit kebingungan.

Walaupun tampilan interface sedikit berbeda, tapi tata caranya sangat mudah kok. Rancah Post pun telah menyiapkan tutorialnya di artikel ini untuk mempermudah kalian.

Sekarang ini, untuk menampilkan kecepatan internet di ponsel bisa dilakukan tanpa perlu aplikasi tambahan. Pasalnya, sejumlah ponsel telah dilengkapi dengan fitur tersebut, salah satunya ponsel buatan Xiaomi.

Fitur menampilkan kecepatan jaringan sudah disematkan semenjak hadirnya MIUI 9. Bagi sejumlah pengguna, menampilkan kecepatan internet pada ponsel yang digunakan sangat penting.

Dengan begitu, mereka bisa mengetahui berapa kecepatan internet di ponselnya secara real-time sebelum melakukan download aplikasi, streaming musik, film, browsing, atau main game.

Jika ternyata jaringannya buruk, mereka bisa berpindah tempat mencari lokasi yang jaringannya lebih bagus.

Khusus untuk pengguna Xiaomi, kami sudah menyediakan tutorial mengenai cara menampilkan kecepatan internet dengan mudah. Kalian tak perlu menginstall aplikasi tambahan lainnya.

Dan pada pembahasan ini kami menggunakan Xiaomi Redmi 10 dengan tampilan antarmuka MIUI 13. Namun bisa juga dipraktikkan pada MIUI 12.5.

Nantinya kecepatan internet di HP Xiaomi kalian akan ditampilkan pada bar notifikasi, kamu pun bisa mengetahui berapa kecepatan internet secara real time.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Xiaomi

Berikut ini, tata cara memunculkan kecepatan internet di HP Xiaomi yang bisa dipraktikkan tampilan MIUI 12.5 dan 13. Ada dua metode yang dapat dipilih, metode pertama melalui Setelan dan yang kedua melalui aplikasi Keamanan Xiaomi.

Melalui menu Setelan

Cara pertama untuk menampilkan kecepatan internet HP Xiaomi adalah melalui menu Setelan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Untuk membuka Setelan Xiaomi, bisa melalui menu di status bar atau di app drawer.
  • Setelah berada di menu Setelan, scroll ke bawah dan klik Notifikasi & Pusat kontrol.

Notifikasi Pusat kontrol Xiaomi

  • Selanjutnya, scroll lagi sampai ke yang paling bawah lalu klik Bilah status.

Bilah status Xiaomi

  • Nah, akan tampil berbagai opsi dan silakan aktifkan toggle Tampilkan kecepatan koneksi.

Tampilkan Kecepatan Koneksi

BACA JUGA: Cara Mengganti Pola HP Xiaomi Agar Tak Mudah Ditebak Orang Lain

Setelah ini, kecepatan internet akan langsung tampil di status bar. Tampilan kecepatan internet ini berlaku untuk data seluler maupun WiFi.

Sangat mudah bukan? Kalian tak perlu repot menginstall aplikasi tambahan apapun untuk menampilkan kecepatan internet.

Ketika koneksi sedang lemot, kecepatan internet pastinya akan menurun. Sebaliknya, saat koneksi ngebut, indikator angka kecepatan internet di status bar akan meningkat.

Melalui Keamanan

Selain melalui Setelan, kalian juga bisa memilih aplikasi Keamanan Xiaomi untuk menampilkan kecepatan internet di status bar. Tenang saja, caranya juga sama-sama mudah seperti cara pertama!

  • Langkah pertamanya tentu buka aplikasi Keamanan Xiaomi.
  • Di laman utama Keamanan, klik icon gerigi di pojok kanan atas layar untuk membuka menu Setelan.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di HP Xiaomi

  • Silakan klik opsi menu Penggunaan data > geser toggle Tampil kecepatan jaringan ke sebelah kanan.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet

Setelahnya secara otomatis kecepatan jaringan pun akan ditampilkan di status bar. Kamu bisa mengetahui seberapa bagus atau jeleknya kecepatan jaringan di ponselmu.

Kini, kamu bisa terus memantau kecepatan koneksi internet dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ini juga membantu kamu untuk memutuskan apakah ingin bermain game online atau tidak. Mengingat untuk main game online membutuhkan koneksi internet yang bagus.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan

Satu persatu cara menampilkan kecepatan internet di Xioami MIUI 12.5 dan 13 telah selesai dijelaskan. Sekarang giliran kamu untuk mempraktikkannya sendiri. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply