Berita Nasional, RANCAH POST – Baru-baru ini publik sedang dibuat geger dengan kejadian mengerikan yang dialami oleh seorang warga. Kejadian tersebut adalah ketika ada warga yang menemukan jari manusia di dalam sayur lodeh.

Potongan jari manusia itu ditemukan dalam sayur lodeh saat akan disantap oleh seorang warga Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Petrus Watu (30).

Usai menemukan potongan jari manusia di makanan tersebut, Petrus lantas melaporkannya ke Mapolsek Tasifeto Timur.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy mengatakan, sayur lodeh itu dibeli di warung makan yang berlokasi di Dusun Baulenu, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur pada Kamis, 8 Desember 2022 lalu.

“Sayur lodeh tahu itu dibelinya di warung makan Al milik YKD, di Dusun Baulenu, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Kamis (8/12/2022) siang,” paparnya Dikutip dari Kompas.com.

Yang membeli sayur lodeh itu adalah Dion Klau dan Isto Foa di warung makan tersebut. Setelah membelinya, Dion dan Isto pun langsung membawa sayur lodeh pulang.

Tiba di rumah, mereka pun makan siang dengan lauk sayur lodeh yang dibelinya. Kemudian, mereka menyisakan sayur lodeh untuk Petrus.

Dan saat Petrus hendak memakannya, ia menemukan potongan jari manusia di dalam sayur itu.

Petrus lantas memberitahu Dion dan Isto, lalu mereka melaporkan temuan itu ke polisi sambil membawa barang bukti berupa sisa sayur lodeh dan potongan jari manusia yang ditemukan.

Setelah menerima laporan, aparat kepolisian pun berkoordinasi dengan pihak kedokteran untuk memeriksa sekaligus memastikan terkait temuan potongan jari di dalam makanan.

Dan hasilnya itu memang merupakan potongan jari manusia. Sejumlah saksi pun diperiksa polisi terkait kasus tersebut, di antaranya seperti pemilik warung berinisial YKD dan pemasok taju ke warung itu.

Namun, polisi masih belum menemukan informasi mengenai asal muasal potongan jari manusia di dalam sayur lodeh itu. Oleh sebab itu, Polres Belu masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi.

BACA JUGA: Kronologi Jasad Mahasiswi IPB Adzra Nabila Ditemukan di Jakbar, Terseret Arus Sejauh 80 Km

“Polres Belu juga sudah periksa orang perorang yang bekerja di warung A serta tempat penjualan tahu tersebut, tetapi tidak ada yang mengalami luka pada jari,” kata Ariasandy.

Dikutip dari Detik.com, Polres Belu memastikan bahwa potongan jari manusia yang ditemukan di sayur lodeh itu merupakan jari orang dewasa. Hal itu berdasarkan hasil identifikasi dokter di Puskesmas setempat.

Share.

Leave A Reply