Berita Nasional, RANCAH POST – Adzra Nabila, mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang hilang terseret banjir di Kota Bogor telah ditemukan tim SAR di Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Diketahui, mahasiswi semester 5 Sekolah Vokasi IPB prodi Ekowisata yang akrab disapa Ara jatuh terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Adzra Nabila terperosok ke dalam drainase bersama motor skutiknya yang bernopol F 5137 FHM saat sedang hujan deras sehingga volume air meningkat. Detik-detik kejadian tersebut juga sempat terekam kamera pengendara lain.

Selama lima hari melakukan pencarian, BPBD dan tim SAR gabungan terus berkoordinasi melakukan pencarian terhadap Adzra.

Akhirnya, jasad Adzra Nabila pun ditemukan para hari Minggu, 16 Oktober di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) Jakarta Barat. Jenazah Adzra ditemukan sejauh 80 KM dari lokasi kejadian.

Dikutip dari Liputan6.com, penemuan jenazah Adzra Nabila berawal dari tim Basarnas di Jakarta Barat yang dipimpin oleh Rizki, bersama 12 orang anggotanya dan pihak Polres Jakarta Barat mendapati ada temuan jasad wanita pada Minggu pagi.

Tim SAR gabungan yang telah siaga di Pintu Air Manggarai pun langsung menuju lokasi. Sementara, jasad yang ditemukan segera dievakuasi menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Proses identifikasi pun dilakukan dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dari jasad tersebut.

Kemudian, jenazah pun dilakukan visum et repertum atau VER. Dari hasil identifikasi, tim menduga penemuan mayat itu berkaitan dengan hilangnya mahasiswi IPB yang terseret banjir dan terperosok drainase pada beberapa waktu lalu.

“Akhirnya siang tadi setelah hasil identifikasi dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenazah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan,” Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas.

Jenazah Adzra Nabila kini sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk proses pemakaman di Bogor.

Hal itu dilakukan setelah kakak korban, Wahid Arraffi mendatangi RSCM. Kakak korban sudah melihat secara langsung jenazah tersebut.

BACA JUGA: Detik-detik Mahasiswi IPB Terseret Banjir dan Masuk Gorong-gorong, Belum Ditemukan

Dari ciri-ciri fisik, pakaian dan gelang hitam yang dipakai korban, sang kakak meyakini bahwa itu adalah jenazah adiknya.

Share.

Leave A Reply