RANCAH POST – Setelah sekian lama dinantikan, iQOO akhirnya resmi meluncurkan smartphone pertamanya di Indonesia, yaitu iQOO 11. Meski hadir sebagai pendatang baru, iQOO langsung berani mengeluarkan smartphone kelas high-end. Lantas berapakah harga iQOO 11 di Indonesia?

Selain itu, iQOO 11 juga menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia. Chip ini diklaim mampu menyuguhkan performa yang luar biasa dibanding generasi sebelumnya.

Adapun chip Snapdragon 8 Gen 2 di iQOO 11 dipasangkan dengan RAM berjenis LPDDR5x berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan berteknologi UFS 4.0 256 GB.

Seperti kebanyak ponsel flagship masa kini, perangkat ini dirilis tanpa memiliki slot kartu microSD.

Beralih ke bagian display, iQOO 11 datang dengan membawa layar LTPO4 AMOLED berukuran 6.78 inci yang mendukung resolusi 1.440 x 3.200 piksel, HDR10+, refresh rate 144 Hz dan tingkat kecerahan 1.800 nits.

Pada bagian tengah atas layarnya, iQOO meletakan sebuah punch hole yang menjadi wadah kamera selfie 16 MP dengan aperture f/2.5.

Sedangkan di punggungnya terdapat tiga buah kamera dengan komposisi kamera utama 50 MP f/1.9 (PDAF, OIS), telephoto 13 MP f/2.5 dan ultrawide 8 MP f/2.2.

Kamera tersebut turut dilengkapi dengan beraneka ragam fitur fotografi seperti 4K Super Night Video, Night Camera Panning, Best Moment Snapshot dan masih banyak lagi.

Untuk memberikan hasil foto yang lebih optimal, iQOO memasang chip tambahan Vivo V2 yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman fotografi ke next level.

Sedangkan untuk membuat ponsel barunya ini menyala, iQOO membenamkan baterai 5.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 120W. Berkat teknologi tersebut, baterai iQOO 11 dapat terisi dari 0-50% hanya dalam waktu kurang dari 8 menit.

Perihal software, perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android 13 secara bawaan yang berselimut antarmuka Funtouch OS 13.

Fitur-fitur pendukung lain yang menyertainya termasuk sensor sidik jari dalam layar, Extended RAM 3.0 (8 GB), Dual Stereo Speaker dan Vapor Chamber Liquid Cooling System.

Di pasar Indonesia, iQOO 11 ditawarkan dalam varian warna Legend dengan tekstur kulit berwarna putih dan dihiasi garis berwarna biru, hitam dan merah khas BMW M Motor Sport serta varian Alpha yang menampilkan warna hitam mengkilap.

BACA JUGAiQOO Neo 7 SE Bakal Jadi yang Pertama Hadir dengan Dimensity 8200

Bagi yang berminat untuk memiliki smartphone ini silahkan siapkan budget sebesar Rp 10.999.000. iQOO 11 rencananya akan dijual mulai tanggal 8 Desember di berbagai mitra e-commerce perusahaan. Namun selama progam promosi berlangsung, harga iQOO 11 hanya dibanderol Rp 9.999.000.

Share.

Leave A Reply