Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik menegangkan ketika seorang anggota polisi mengendarai motor trail jatuh ke parit saat bawa bantuan untuk korban gempa Cianjur.

Video tersebut diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @memomedsos pada Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sedang dalam perjalanan menuju lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dengan mengendarai motor trail, polisi tersebut tampak membawa bantuan logistik untuk para korban gempa.

Namun nahas, ketika dalam perjalanan seorang anggota polisi bermotor trail itu terjatuh ke dalam parit sedalam kurang lebih 2,5 meter.

Kejadian tersebut terjadi ketika seorang polisi melewati jembatan bambu. Ketika sudah sampai di tengah jembatan, tiba-tiba seorang polisi jatuh terperosok ke dasar parit yang cukup dalam bersama motornya.

Sejumlah anggota polisi lainnya yang berada di lokasi kejadian pun berusaha menyelamatkan anggota yang terjatuh.

Namun, kedalaman parit membuat proses evakuasi korban dan motor cukup sulit bahkan dikabarkan sampai membutuhkan waktu lebih dari 1 jam.

Saat itu, tim polisi yang mengendarai motor trail Polri itu sedang melewati wilayah yang sulit untuk mendistribusikan bantuan warga terdampak gempa di Kampung Marilit, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dikutip dari Detik.com, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, video anggota polisi bermotor trail jatuh ke parit saat bawa bantuan untuk korban gempa itu terjadi pada beberapa hari lalu.

Kejadian itu terjadi ketika anggota polisi mengirimkan bantuan logistik untuk para korban gempa yang berlokasi di pelosok.

“Sejak pekan pertama, memang kita siapkan tim khusus yang mengendarai sepeda motor untuk menjangkau titik pengungsian yang sulit dijangkau. Karena memang ada yang di tengah perkebunan atau perkampungan yang aksesnya hanya jalan setapak,” kata Doni.

Namun, ketika di Desa Talaga, para anggota polisi harus melewati jembatan bambu sampai akhirnya terjadi insiden seperti di video.

Doni menginformasikan bahwa anggota yang terperosok ke dalam parit itu hanya mengalami luka ringan. Setelahnya pun anggota itu kembali bertugas bersama tim khusus untuk mendistribusikan logistik kepada korban gempa.

Lebih lanjut, Doni mengatakan pihaknya bersama Pemkab dan TNI terus mendistribusikan logistrik untuk warga terdampak gempa Cianjur.

Saat ini, lanjut Doni, rantai birokrasi permohonan bantuan sudah dipermudah. Pengungsi hanya harus menyertakan keterangan dari RT atau membawa surat keterangan dari tokoh yang ada di pengungsian.

Selain itu, pengungsi juga dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayahnya untuk mengajukan bantuan.

Sementara itu, video detik-detik saat kejadian itu terjadi ramai dikomentari banyak warganet. Lihat videonya di sini.

trianamartasari, “Ya Allah kasihan.. Sehat2 Pak.. Hati2 juga dan terus semangat.”

masnukho_038, “Sehat-sehat selalu Pak, terima kasih mau menjadi penyambung tangan para relawan.”

rlina_jwta, “Tu yg bawa bntuan dah susah payah, eh yg d bantu kdang masih suka ngeluh 😢😢, semangat buat semua relawan,, kalian hebat 😍”

BACA JUGA: Duh! Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Jadi Bocor Usai Label Gereja Dicopot Oleh Ormas

asykalhul, “Semoga bapak dan ibu semu relawan yg turut membantu selalu di berikan kesehatan, keselamatan, kekuatan, kesabaran dan terus menanamkan kebaikan …aamiin.”

Share.

Leave A Reply