Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu jagat media sosial ramai membicarakan aksi sejumlah oknum yang mencopot label identitas gereja yang mendonasikan tenda untuk bantuan gempa Cianjur.

Kini, usai label gereja dicopot secara paksa, tenda pengungsian korban gempa Cianjur pun jadi bocor saat diguyur hujan. Hal itu diketahui dari video yang beredar di media sosial.

Video bocornya tenda pengungsian korban gempa Cianjur itu viral salah satunya setelah diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 belum lama ini.

“Tenda pengungsi bocor setelah terjadi pencopotan label,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang diambil oleh seorang pria, terlihat sejumlah tenda pengungsian korban gempa Cianjur, Jawa Barat sedang diguyur hujan deras.

Perekam pun mengarahkan kamera ke bagian atas tenda yang sebelumnya terdapat label gereja namun dicopot secara paksa oleh salah satu oknum ormas.

Diketahui, label di tenda tersebut bertuliskan “Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia”. Sayangnya, aksi pencopotan label gereja secara paksa di tenda itu berdampak buruk bagi para pengungsi.

Pasalnya, tanda bekas label gereja yang dicopot itu cukup panjang, dan terlihat titik-titik bekas copotan label gereja. Hal itu pun membuat tenda mengalami kebocoran saat diguyur hujan deras.

Disebutkan bahwa hampir semua tenda pengungsian bocor. Agar air hujan tak masuk ke dalam tenda, warga pun harus melapisi bagian atas tenda dengan terpal.

Perekam video sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh oknum ormas yang malah berdampak buruk bagi pengungsi.

“Ini yang dicopot ada tulisan gereja di sini, di situ kan ada titik-titiknya bocor. ini semua sama ditambal pakai terpal. Ini gara-gara satu oknum ormas, bukan warga, yang mengatasnamakan agama. Harusnya agama Islam itu toleransi. tolong ormas gak jelas mengerti kami,” ucap perekam video. Lihat videonya di sini.

Sementara itu, lima orang terduga pelaku terkait dengan kejadian tersebut sudah diamankan Polres Cianjur.

Video tenda pengungsi korban gempa Cianjur jadi bocor usai label gereja dicopot paksa oleh oknum ormas itu langsung membuat warganet miris. Pasalnya, aksi mereka malah merugikan para warga yang tinggal di tenda tersebut.

mas_kulin_bali, “Ya jelas bocor, jaitannya dilepasin alhasil bolong2 (gara2 otak gak ada berpikir ke arah itu).. mungkin kepinginnya yg ada sensasi bocor2nya.”

bang_achen, “yg nyopot label itu suruh tanggung jawab ,sok hebat sok merasa sempurna hidup nya,fanatik boleh tapi jgn gobl*k.”

aromaterasi0, “Nunggu bantuan tenda lagi? Ntar klo yg nyumbang dari non muslim lagi, masih mau bertingkah? 😂😂”

BACA JUGA: Momen Kocak Para Pria Korban Gempa Cianjur Pakai Daster dan Kerudung, Ternyata Gegara Ini

apriandhy_ginting, “Yang copotin label itu, suruh beli baru tenda nya.. kalau memang ngk suka lebel nya… Yg copot belum tentu mampu beli..”

Share.

Leave A Reply