RANCAH POST – Tecno Mobile akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran HP Tecno Camon 19 Pro di Indonesia lewat unggahan di akun Instagram resminya, @tecnomobileindonesia.

Berdasarkan unggahannya, Tecno Camon 19 Pro dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada 14 Desember 2022 mendatang. Ponsel tersebut akan hadir dengan mengunggulkan kamera serta desainnya yang premium.

Tanggal Peluncuran Tecno Camon 19 Pro
Tanggal Peluncuran Tecno Camon 19 Pro. (IST)

Di pasar global, ada tiga model Camon 19 Pro yang telah diperkenalkan, yaitu Camon 19 Pro 4G, Camon 19 Pro 5G dan Camon 19 Pro Mondrian Edition.

Untuk saat ini masih belum diketahui model mana yang akan diedarkan di Indonesia. Tapi besar kemungkinan perusahaan asal China itu akan memboyong Camon 19 Pro 4G.

Tecno Camon 19 Pro dibekali layar 6.8 inci yang menggunakan panel bertipe IPS LCD dengan resolusi FHD+. Layarnya dihiasi punch hole di bagian tengah atas sebagai rumah kamera selfie 16 MP.

FYI, Camon 19 Pro merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan menggunakan sensor 64 MP RGWB pada kamera utamanya. Kamera tersebut turut didukung teknologi OIS dan EIS.

Selain itu, perangkat ini juga memiliki dua kamera tambahan masing-masing telephoto 50 MP berkemampuan 2x optical zoom yang memiliki panjang fokus setara 50 mm dan kamera depth sensor 2 MP.

Suksesor dari Tecno Camon 18 tersebut diotaki chipset Helio G96 yang diduetkan dengan RAM 8 GB. Ada dua opsi memori penyimpanan yang disediakan masing-masing 128 GB dan 256 GB.

Untuk membuat smartphone ini dapat menyala, perusahaan telah membenamkan baterai 5.000 mAh dan menyertakan dukungan fast charging 33W.

BACA JUGAPunya Bodi Mewah, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Resmi Dirilis

Adapun sejumlah kelengkapan lain yang ditawarkannya termasuk slot dual SIM (nano), jaringan 4G, OS Android 12, sidik jari di samping, WiFi, Bluetooth, GPS dan NFC.

Share.

Leave A Reply