RANCAH POST – Pada bulan Juni lalu, Tecno Mobile merilis smartphone kelas menengah, yaitu Tecno Spark 9 Pro yang dibekali kamera selfie beresolusi tinggi dan baterai jumbo.

Baru-baru ini, perusahaan telah mengumumkan varian teranyar dari ponsel tersebut yang dijuluki sebagai Tecno Spark 9 Pro Sport Edition.

Berbeda dari varian reguler, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition hadir dengan desain super mewah yang dirancang oleh Designworks dari BMW Group.

Bagian belakang ponsel menampilkan kombinasi warna putih salju dan biru kristal yang terinspirasi dari ‘Ice Crystal Talisman’. Selain itu, frame kamera belakangnya didesain menyerupai logo BMW yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Terlepas dari desainnya yang begitu mewah, spesifikasi Tecno Spark 9 Pro Sport Edition tidak banyak berbeda dengan versi reguler, dimana ponsel ini masih mengandalkan SoC Helio G85 yang berpadu dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB.

Layarnya sendiri berukuran 6.6 inci yang menggunakan panel berjenis IPS LCD dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.460 piksel) dan kerapatan 407 ppi.

Kemudian mengenai kamera, ponsel ini punya tiga kamera belakang masing-masing 50 MP + 2 MP + QVGA serta kamera selfie 32 MP. Baik kamera depan ataupun kamera belakangnya sama-sama dapat dipakai untuk merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 fps.

HP Tecno Spark 9 Pro edisi sport ini ditopang baterai 5.000 mAh berteknologi fast charging 18W yang dapat diisi ulang melalui port USB tipe C yang berada di bagian bawah ponsel.

Kelengkapan lainnya termasuk slot dual SIM (nano) + satu slot kartu microSD, OS Android 12, sidik jari di samping, WiFi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan NFC.

Saat ini, Spark 9 Pro Sport Edition baru tersedia untuk pasar Nigeria dengan banderol harga 116.800 Naira atau setara Rp 4.2 jutaan.

Harga tersebut dua kali lipat lebih mahal dibanding Tecno Spark 9 Pro versi reguler yang dipasangi label harga Rp 2 jutaan.

BACA JUGATecno Pova 4 vs Tecno Pova 4 Pro, Duel HP Gaming Harga 2 Jutaan

Mengingat Tecno Mobile baru-baru telah meluncurkan Tecno Pova 4 Series dan Pova Neo 2, jadi tak menutup kemungkinan ponsel ini juga akan mereka hadirkan di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply