Cara ganti password hotspot pada HP Realme biasanya dilakukan saat banyaknya perangkat yang terhubung pada jaringan hotspot yang kamu miliki saat diaktifkan.

Seperti kita ketahui, hotspot merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki setiap smartphone Android.

Fungsi dari fitur ini yaitu menyediakan koneksi internet bentuk WiFi, jadi kamu bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain baik itu pada smartphone Android, iOS, hingga PC.

Koneksi WiFi yang hadir dari fitur hotspot ini berasal dari kuota internet yang kamu miliki, secara garis besar hotspot ini mirip dengan WiFi, karena koneksinya dilengkapi dengan kata sandi atau password.

Diterapkannya password pada hotspot dilakukan agar tidak banyak perangkat asing yang tertaut yang menyebabkan kuota internetmu cepat habis.

Biasanya hotspot atau tethering pada smartphone baru hadi dengan password acak, sehingga menyulitkan pengguna saat akan mengingatnya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, RancahPost sudah membuat cara ganti password hotspot di HP Realme yang bisa kamu lakukan. Tenang saja, cara ini juga bisa kamu gunakan di smartphone lainnya, tapi tata letak menunya sedikit berbeda.

Simak ulasan lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Melihat Penggunaan Data di HP Realme

Cara Ganti Password Hotspot Realme

Cara ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, tapi bagi para pengguna baru mungkin masih kesulitan. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengganti kata sandi atau password di HP Realme:

  • Pertama buka aplikasi Pengaturan di smartphone yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya cari dan buka menu Koneksi & Berbagi.

    Pilih Koneksi dan Berbagi
    Pilih Koneksi dan Berbagi. (IST)
  • Pada menu tersebut, kamu bisa pilih Hotspot Pribadi atau Tethering.

    Pilih Hotspot Pribadi
    Pilih Hotspot Pribadi. (IST)
  • Setelah laman baru terbuka, pilih Pengaturan Hotspot.

    Pilih Pengaturan Hotspot
    Pilih Pengaturan Hotspot. (IST)
  • Nantinya kamu bisa langsung mengubah kata sandi pada menu tersebut. Ubah kata sandi sesuai dengan keinginan kamu, pastikan kata sandi yang kamu gunakan sulit untuk ditebak.
  • Selain kata sandi, kamu juga bisa mengganti nama hotspot pada menu tersebut.
  • Jika sudah klik simpan, dan pengaturan akan berubah secara otomatis.

Sekarang kamu bisa mengaktifkan hotspot atau tethering dari halaman sebelumnya dengan mudah. Kamu bisa mengeceknya dengan menyambungkan perangkat baru dan memasukkan password yang sudah kamu atur sebelumnya.

Logo Hotspot atau Tethering memiliki logo sinyal yang mirip dengan ikon WiFi. Jadi jangan sampai tertukar ya, Selamat Mencoba!

BACA JUGA: Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Muncul

Demikianlah cara ganti password hotspot Realme yang bisa kamu lakukan agar passwordnya mudah diingat dan tidak sulit dikatakan. Cukup mudah bukan?

 

Share.

Leave A Reply