Cara menyembunyikan foto di galeri Xiaomi sangat mudah untuk dipraktikkan oleh semua pengguna. Jadi, selain di File Manager, kita juga bisa menyembunyikan foto atau video secara langsung di galeri.

Meski hal ini sangat mudah, nyatanya masih banyak pengguna yang tidak mengetahui keberadaan fitur untuk menyembunyikan foto di galeri. Sehingga mereka pun belum pernah menggunakannya.

Meski HP merupakan barang pribadi dan ada banyak data bersifat privasi di dalamnya, namun HP juga sangat mudah untuk berpindah tangan.

Baik itu dipinjam, dijual, atau bahkan dicuri. Hal itu pun memungkinkan data pribadi misalnya foto atau video di HP kita mudah diakses orang lain.

Agar hal itu tak terjadi, sebaiknya kita menyembunyikan data-data tersebut agar hanya kita yang mengetahui letak dan cara mengaksesnya.

HP Xiaomi sendiri telah dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan foto dan video di galeri. Kita bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menyembunyikan foto atau video yang diinginkan.

Ini sebagai salah satu upaya untuk melindungi data pribadi yang ada di HP kita. Karena Xiaomi memiliki fitur bawaan untuk menyembunyikan foto atau video di galeri, kita pun tak perlu menginstall aplikasi tambahan lainnya.

Namun, jika kamu masih bingung bagaimana cara menyembunyikan gambar atau video di galeri HP Xiaomi, Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya untuk kalian.

Tutorialnya dijamin mudah untuk dipraktikkan. Jika ingin mengetahui tutorialnya, simak pembahasan di bawah ini, guys!

Cara Menyembunyikan Foto di Galeri Xiaomi

Berikut ini tata cara sembunyikan foto di galeri HP Xiaomi agar aman dari jangkauan orang lain. Ada dua metode yang akan kami bahas untuk kalian

Album pribadi

Cara sembunyikan foto di galeri HP Xiaomi yang pertama adalah menyembunyikannya ke album pribadi. Untuk mengakses album pribadi, pengguna harus memasukkan pola.

Jadi, jika ada yang berusaha membuka album pribadi namun tidak tahu pola, maka tidak akan bisa mengaksesnya.

  • Pertama-tama, silakan buka aplikasi Galeri di HP kamu.  Kemudian, klik Album.

Cara Menyembunyikan Foto di Galeri HP Xiaomi

  • Tarik dan tahan layar sampai muncul icon gembok biru. Jika icon tersebut sudah muncul, lepaskan tanganmu dari layar.

Album pribadi

  • Kamu pun akan diminta menyetel sandi perlindungan privasi dengan pola. Silakan buat pola sesuai keinginan namun juga harus diingat, karena pola itu akan berfungsi untuk mengakses album pribadi.
  • Setelah menggambar pola, gambar pola lagi untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya, kalian pun bisa memilih menambahkan akun Mi untuk mempermudah setel ulang sandi ketika lupa. Klik Tambah jika ingin menambahkan akun Mi, klik Nanti jika tidak.
  • Dan album pribadi pun sudah siap digunakan.

Album Pribadi di Xiaomi

  • Kalian sudah bisa menambahkan foto atau video ke album pribadi. Caranya, tandai foto atau video yang akan disembunyikan > klik Tambah ke album > Album pribadi.

Cara Menambahkan Foto ke Album Tersembunyi

  • Muncul pop up konfirmasi, klik Oke.

Menambahkan Foto ke Album Pribadi

  • Kamu pun akan diminta menghidupkan Sinkron untuk galeri, silakan klik Pergi ke Setelan dan klik Hidupkan di samping Sinkron dengan cloud.

Cara Aktifkan Sinkronisasi Cloud

Selesai! Kamu pun berhasil memasukkan foto atau video ke album pribadi. Untuk melihat album pribadi, tarik dan tahan layar di galeri lalu masukkan pola yang sudah dibuat.

BACA JUGA: Cara Melihat Album Tersembunyi di Xiaomi

Album tersembunyi

Cara menyembunyikan foto atau video di galeri HP Xiaomi berikutnya adalah melalui fitur Album tersembunyi. Berbeda dengan Album pribadi yang mengharuskan membuat pola, pada Album tersembunyi tidak perlu.

Dan kamu bisa menyembunyikan satu album sekaligus bukan foto satu persatu. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Galeri > klik Album.
  • Tandai album yang akan disembunyikan > klik Sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Foto di Galeri Xiaomi dengan Mudah

  • Maka album tersebut akan langsung menghilang dari galeri.
  • Untuk mengaksesnya, silakan klik icon titik tiga di pojok kanan atas > klik Setelan > pilih Lihat album tersembunyi.

Cara Melihat Album yang Disembunyikan

  • Di sana akan tampil album yang sudah kamu sembunyikan sebelumnya. Selesai!

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi Paling Mudah dan Praktis

Itu dia teman-teman, tutorial cara menyembunyikan foto di galeri HP Xiaomi yang telah selesai dibahas semuanya. Pastinya mudah untuk dipraktikkan juga. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply