RANCAH POST – Setelah sempat menghadirkan ROG Phone 6 Batman Edition, Asus kembali memperkenalkan smartphone edisi spesial lain, yaitu ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition.

Seperti penamaannya, smartphone tersebut merupakan hasil kerja sama Asus dengan developer game ternama, Blizzard Entertainment selaku pengembang gim Diablo Immortal.

Sebagai smartphone edisi spesial, smartphone memiliki desain istimewa karena bagian belakangnya menampilkan logo Aura RGB eksklusif dengan grafis Diablo Immortal dan lapisan semi-matte ‘Hellfire Red’.

Bukan cuma pada tampilan luarnya saja, nuansa game Diablo Immortal juga disisipkan Asus pada bagian dalamnya. Ya, Smartphone ini memiliki tema, ikon aplikasi, animasi charging, hingga efek suara khas gim Diablo Immortal.

Bahkan box atau kotak penjualannya pun didesain khusus menyerupai item in game Diablo Immortal, yaitu Horadric Cube. Selain itu, Asus turut menyertakan beberapa aksesoris tambahan seperti casing dan SIM ejector bernuansa Diablo Immortal.

Untuk spesifikasinya sendiri tidak mengalami perubahan dari Asus ROG Phone 6 ‘reguler’. Ponsel ini memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang diduetkan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan UFS 3.1 yang berkapasitas 512 GB.

HP gaming Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition mengusung layar AMOLED 6.78 inci beresolusi 1.080 x 2.448 piksel (Full HD Plus) dengan refresh rate 165 Hz, HDR10+, tingkat kecerahan 1.200 nits dan dilindungi Gorilla Glass Victus.

Di bagian kamera, perangkat ini dibekali tiga buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP, macro 5 MP. Sementara kamera depannya cuma ada satu dan beresolusi 12 MP.

ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition ditunjang baterai 6.000 mAh yang memiliki fitur fast charging 65W dan bisa diisi ulang dengan memakai kabel USB type-C.

Dikutip dari situs resmi Asus Global, ponsel ini masih menjalankan sistem operasi Android 12 yang dipoles antarmuka ROG UI.

Beberapa fitur lain yang disertakan Asus pada ponsel barunya ini mencakup sertifikasi rating IPX4, slot dual SIM (nano), jaringan 5G, sidik jari dalam layar, Wi-Fi 6e, Bluetooth 5.2, NFC, AirTrigger 6 dan sistem pendingin GameCool6.

BACA JUGADiotaki Snapdragon 8 Gen 1, Harga Asus Zenfone 9 di Indonesia Mulai Rp 8 Jutaan

Di Eropa, Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition dilepas dengan harga 1.099 Poundsterling atau sekitar Rp 20.5 jutaan. Belum diketahui, apakah Asus berencana untuk memasarkan smartphone ini di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply