RANCAH POST – Selain Galaxy A14 Series, Samsung juga dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel terbaru lainnya, yaitu Samsung Galaxy A54 5G. Sesuai dengan namanya, ponsel ini diprediksi akan menjadi penerus dari Galaxy A53 5G.

Meskipun pihak Samsung masih belum memberikan konfirmasi mengenai keberadaan ponsel ini, render desain Samsung Galaxy A54 5G telah bocor di dunia maya.

Render tersebut dibagikan oleh situs web yang biasa mengulas berbagai smartphone keluaran terbaru, yaitu 91Mobiles yang bekerja sama dengan tipster handal Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks.

Sekilas, tampilan depan Galaxy A54 5G terlihat hampir serupa dengan pendahulunya, dimana layar ponsel ini juga memiliki punch hole di bagian tengah atas atau yang biasa disebut Samsung sebagai Infinity O Display.

Sementara bagian punggungnya juga terlihat tidak asing di mata dan akan mengingatkan kita pada desain punggung Galaxy A23 Series.

Ya, Samsung Galaxy A54 5G memiliki tiga buah kamera yang disusun berjajar secara vertikal. Ketiga kamera tersebut dikemas tanpa modul karena dipasangkan langsung pada bodi belakangnya.

Kemudian di samping sebelah kanan terdapat tombol power serta tombol pengatur volume dan pada bagian bawahnya tampak ada lubang speaker dan port USB-C.

Menurut informasi yang disampaikan oleh OnLeaks, Galaxy A54 5G dikatakan bakal membawa layar berukuran 6.4 inci dan diperkirakan baru akan diumumkan ke publik awal 2023 mendatang.

Sementara itu, bocoran yang beredar sebelumnya mengungkap bahwa Samsung A54 5G akan dilengkapi baterai berkapasitas 5.100 mAh yang didukung teknologi fast charging 25W.

Ponsel ini kabarnya akan memiliki kamera utama 50 MP yang lebih kecil dibanding Galaxy A53 5G yang dibekali Samsung dengan sensor 64 MP.

Galaxy A54 5G akan perkuat chipset Exynos 7904 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB.

Perlu diingat, semua uraian spesifikasi yang disebutkan di atas masih bersifat bocoran yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

BACA JUGAKekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A04e, Udah Pake USB Type-C

Maka dari itu, untuk menghindari misinformation mari kita tunggu pengumuman dari pihak Samsung.

Share.

Leave A Reply