RANCAH POST – Samsung Galaxy A04e dapat dibilang sebagai salah satu HP Samsung harga 1 jutaan terbaik yang ada saat ini. Tapi sebelum membelinya, pastikan kamu sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy A04e.

Sebagai model paling buncit dari keluarga Samsung Galaxy A04 Series, sudah sewajarnya jika ponsel ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibanding Galaxy A04 atau Galaxy A04s.

Namun dari segi harga, Galaxy A04e jauh lebih murah ketimbang kedua ‘saudaranya’ itu. Samsung melepas Galaxy A04e dengan harga Rp 1.299.000, sedangkan Galaxy A04 dan Galaxy A04s masing-masing dilepas dengan harga Rp 1.499.000 dan Rp 2.099.000.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy A04e

Kelebihan

Samsung A04e dibekali layar yang cukup luas, yaitu berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Meskipun resolusi layarnya masih HD+, layar ini dapat memberikan kamu kenyamanan saat streaming maupun gaming.

Selain itu, untuk ukuran HP harga 1 jutaan resolusi kamera ponsel ini tergolong lumayan tinggi. Pasalnya, Samsung membekali perangkat ini dengan kamera belakang ganda beresolusi 13 MP + 2 MP.

Dengan dukungan dua kamera tersebut, kamu tentunya dapat mengabadikan momen-momen berharga dalam bentuk foto maupun video dengan hasil yang cukup berkualitas dan nggak malu-maluin saat di upload ke medsos.

Galaxy A04e juga memiliki baterai gambot berkapasitas 5.000 mAh yang menjanjikan durasi pemakaian lebih lama bahkan bisa sampai seharian hanya dengan sekali pengisian daya.

Proses pengisian baterai Samsung Galaxy A04e juga terbilang cukup cepat karena memiliki dukungan fast charging 15W. Menariknya lagi, ponsel ini sudah menggunakan port USB Type-C.

Jarang banget ada hp sejutaan yang ngasih port USB-C karena kebanyakan masih menggunakan port micro USB. Bahkan brand sebelah masih ada yang menciptakan ponsel dengan konektor micro USB padahal harganya lebih mahal dari Galaxy A04e.

Selain itu, Samsung juga memberikan fitur RAM Plus yang berguna untuk menambah kapasitas RAM Samsung A04e dengan meminjam sebagian ruang kosong dari memori internal.

Kekurangan Samsung Galaxy A04e

Satu-satunya kekurangan yang menjadi nilai minus Samsung Galaxy A04e adalah belum dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint. Padahal fitur tersebut sedang ngetrend di kalangan pengguna HP Android Tanah Air.

Meski begitu, kamu masih bisa menggunakan alternatif keamanan lain seperti PIN, Pola dan Password.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi A1, Layak Dibeli?

Terlepas dari ketiadaan sensor fingerprint, Samsung Galaxy A04e merupakan pilihan HP 1 jutaan terbaik sehingga sangat layak untuk segera kamu miliki.

Share.

Leave A Reply