RANCAH POST – Redmi A1 merupakan smartphone murah terbaru Xiaomi yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Meski harganya cuma Rp 1 jutaan, Xiaomi Redmi A1 mempunyai beberapa kelebihan yang membuatnya layak untuk dipertimbangkan.

Jika berbicara fitur, Xiaomi Redmi A1 memang bisa dibilang serba pas-pasan. Ponsel ini sendiri mengunggulkan aspek layar dan baterai bongsor sebagai nilai jual utamanya.

Kendati begitu, Anda tetap tidak boleh tergiur karena harganya yang begitu murah, pertimbangkan kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi A1

Kelebihan

Redmi A1 mungkin bakalan cocok digunakan oleh pengguna yang sebelumnya menggunakan feature phone dan ingin melakukan upgrade ke HP Android.

Ponsel ini sendiri mengadopsi layar berdesain Dot Drop Display berukuran 6.52 inci yang mampu menampilkan gambar atau video hingga resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel).

Layar tersebut tentunya bakalan nyaman untuk dipakai menonton film ataupun video di berbagai aplikasi sosial media populer seperti Facebook, TikTok, Instagram dan lain sebagainya.

Terlebih lagi, Redmi A1 punya baterai 5.000 mAh yang tergolong besar untuk ukuran HP Android dengan harga 1 jutaan. Pihak Xiaomi Indonesia mengklaim bahwa baterai Redmi A1 bisa tahan hingga 22 jam untuk nonton video atau mendengarkan musik hingga 161 jam.

Kinerja yang ditawarkannya pun terbilang cukup menjanjikan berkat dukungan prosesor MediaTek Helio A22 yang diduetkan dengan dua opsi RAM dan memori penyimpanan masing-masing 2/32 GB dan 3/32 GB.

Tak ketinggalan Xiaomi telah membekali perangkat terbarunya ini dengan fitur perluasan RAM 2 GB serta disediakan pula slot microSD untuk memasangkan kartu memori eksternal hingga 1 TB.

Xiaomi Redmi A1 mengusung pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 8 MP yang dapat memberikan hasil foto maupun video cukup menjanjikan. Kamera selfienya sendiri beresolusi 5 MP.

Kekurangan Xiaomi Redmi A1

Salah satu kekurang Xiaomi Redmi A1 yang paling menonjol adalah tidak adanya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint. Ini cukup disayangkan mengingat sudah banyak ponsel harga satu jutaan yang memiliki fitur keamanan tersebut.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme C33, Spek Mantap Harga Bersahabat

Meski begitu Anda tidak perlu khawatir, sebab untuk mengamankan ponsel dari tangan-tangan usil bisa menggunakan PIN atau password.

Share.

Leave A Reply