Untuk kamu yang ingin mengecek HP Realme yang kamu gunakan kamu bisa mencoba cara cek tipe HP Realme yang akan kami bahas di bawah ini.

Seperti kita ketahui, HP Realme merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan asal China, di mana mereka dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni.

Realme juga selalu merilis smartphone baru dengan spesifikasi terbaik hampir setiap bulannya. Menariknya mereka hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Tak heran jika banyak orang yang meminati HP ini, pengguna mana yang tidak aan tergiur dengan spesifikasi bagus dan harga ramah di kantong.

HP Realme sendiri memiliki keunggulan spesifikasi masing-masing, biasanya pengguna harus mengetahui tipe dan model HP Realme yang diinginkannya.

Untuk menghindari kekeliruan akan HP Realme palsu saat kamu membelinya bekas atau dari sumber asing, kamu bisa coba cara cek tipe HP Realme terlebih dahulu. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lengkapnya.

BACA JUGA: Cara Restart HP Realme Versi Baru

Cara Cek Tipe dan Model HP Realme di Semua Model

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui tipe dan model HP Realme. Dengan banyaknya cara ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengetahui tipe HP Realme yang kamu beli Berikut beberapa cara diantaranya:

Mengecek Tipe melalui Menu About Phone

Pertama kamu bisa mengeceknya melalui menu about phone, cara ini cukup umum karena mudah dilakukan. Kamu juga tidak memerlukan panduan khusus.

Tapi jika kamu belum mengetahui caranya, kamu bisa coba mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama buka Pengaturan di smartphone Realme yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, pilih menu Tentang Perangkat.

    Pilih Tentang Perangkat
    Pilih Tentang Perangkat. (IST)
  • Kemudian cari menu Status. Kamu bisa scroll ke bagian bawah laman tersebut untuk menemukannya.

    Pilih Status
    Pilih Status. (IST)
  • Nantinya akan muncul informasi tipe dan model HP Realme yang kamu gunakan di laman tersebut.
    Tipe HP
    Tipe HP. (IST)

     

  • Selesai.

Cara Cek Tipe HP Realme melalui Dus Box

Selanjutnya kamu bisa mengetahui tipe HP Realme melalui dus box yang kamu dapatkan saat membelinya, karena biasanya HP Realme baru akan dilengkapi dengan dus box saat membeli.

Biansya tipe HP akan tertera di bagian belakang dus berupa tempelan stiker tipe, model, dan informasi lainnya yang bisa kamu ketahui.

Mengecek dengan Kode Rahasia

Terakhir kamu bisa coba mengecek tipe HP Reame yang kamu gunakan dengan menggunakan kode rahasia.

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah, dengan mengakses kode *#6776#. Jika kamu mengakses kode tersebut, kamu bisa langsung mengetahui seluruh spesifikasi HP Realme.

Selain itu, kode ini juga berfungsi untuk masuk ke menu software version terbaru atau tentang HP.

BACA JUGA: Cara Screenshot Realme 10

Demikianlah cara cek tipe HP Realme yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian produk yang kamu gunakan. Cukup mudah bukan?

 

 

 

Share.

Leave A Reply