RANCAH POST – Tecno Camon 19 Pro 4G pertama kali diumumkan ke publik pada bulan Juni lalu. Kini ponsel pertama dengan sensor kamera 64 MP RGBW itu telah menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Rancah Post, Tecno Camon 19 Pro 4G telah terdaftar di situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam sertifikat bernomor 5545/SJ-IND.8/TKDN/10/2022.

Tecno CI8n TKDN
Tecno CI8n TKDN. (SS)

Perangkat yang memiliki nomor model Tecno CI8n mendapatkan nilai TKDN 35.25% dan pada kolom spesifikasi tercantum keterangan 4G yang menandakan bahwa dukungan konektivitas perangkat ini mentok di LTE.

Sementara di situs Postel, Tecno CI8n muncul dalam nomor sertifikat 85939/SDPPI/2022 dan mengkonfirmasi bahwa Tecno CI8n adalah nomor model Camon 19 Pro.

Tecno CI8n Postel
Tecno CI8n Postel. (SS)

Meski sudah mengantongi sertifikat TKDN dan Postel, pihak Tecno Mobile Indonesia masih belum memberikan bocoran terkait spesifikasi maupun tanggal peluncuran Camon 19 Pro di Tanah Air.

Tapi berhubung ponsel ini telah diluncurkan di beberapa negara lain, kemungkinan besar spesifikasi yang dibawanya tidak akan memiliki perbedaan.

HP Tecno Camon 19 Pro 4G mengusung layar IPS LCD berukuran 6.8 inci yang menghasilkan resolusi Full HD Plus serta dibekali kemampuan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut juga dihiasi punch hole di bagian tengah yang menjadi rumah kamera selfie 32 MP. Sedangkan, bagian belakang ponsel dipasangi tiga buah kamera dengan kamera utama 64 MP yang didukung OIS dan EIS.

Kamera tersebut ditemani sensor telephoto 50 MP berkemampuan 2x optical zoom yang memiliki panjang fokus setara 50 mm dan yang terakhir adalah kamera depth sensor 2 MP.

Tecno Camon 19 Pro diotaki chipset MediaTek Helio G96 yang diduetkan dengan RAM 8 GB. Ada dua opsi memori penyimpanan yang disediakan masing-masing 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan untuk membuat ponsel ini dapat menyala, perusahaan telah membenamkan baterai 5.000 mAh dan menyertakan dukungan fast charging 33W.

BACA JUGAPunya Bodi Mewah, Tecno Spark 9 Pro Sport Edition Resmi Dirilis

Beberapa kelengkapan lain yang ditawarkannya termasuk slot dual SIM (nano), jaringan 4G, OS Android 12, sidik jari di samping, WiFi, Bluetooth, GPS dan NFC.

Share.

Leave A Reply