Cara keluar dari mode aman Xiaomi atau safe mode bisa dilakukan dengan mudah, bahkan hanya memerlukan waktu beberapa detik saja.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah lebih dulu membahas cara mengaktifkan mode maan di HP Xiaomi dan kami berjanji akan membahas tutorial selanjutnya, yakni menghilangkan mode aman tersebut.

Secara garis besar, mode aman (safe mode) di HP Xiaomi atau HP Android lainnya merupakan mode yang membatasi ponsel Android untuk menjalankan fungsi uatam dan sistem dasar saja.

Mode aman dapat membantu melacak dan mendiagnosis kinerja sistem operasi ponsel Android-mu.

Dan seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, ketika mengaktifkan safe mode, maka kamu tidak bisa menjalankan semua aplikasi yang kita download dari Google Play Store.

Ketika berada di safe mode, hanya aplikasi bawaan HP yang akan tampil. Namun terkadang, beberapa pengguna merasa kebingungan ketika HP mereka tiba-tiba masuk ke safe mode.

Padahal mereka tidak mengaktifkan safe mode secara manual. Biasanya ketika HP masuk ke mode aman akan me-restart sendiri lalu muncul tulisan mode aman di pojok kiri layar.

Selain itu, HP yang tiba-tiba masuk ke safe mode juga bisa terjadi karena pengguna tak sengaja memencet tombol untuk mengaktifkan mode tersebut.

Bagi pengguna yang sudah bisa masuk dan keluar dari safe mode, hal ini tak membuat mereka panik.

Berbeda halnya dengan yang baru mengetahui fitur safe mode, pastinya akan kebingungan dan belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan bacaan safe mode di ponselnya.

Cara Keluar dari Mode Aman Xiaomi

Jika kamu menjadi salah satu pengguna Xiaomi atau HP Android lain yang kebingungan dengan bagaimana cara keluar dari safe mode, wajib banget untuk menyimak pembahasan ini sampai selesai.

Kami telah menyiapkan tutorial cara menghilangkan mode aman di HP Xiaomi yang bisa dipraktikkan dengan sangat mudah oleh semua pengguna Android.

Jika kamu sebelumnya memang sengaja masuk ke mode aman lalu yakin tidak ada masalah dengan sistem di ponselmu atau memang tak sengaja masuk safe mode, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menonaktfikannya.

Restart HP Xiaomi

Ada beberapa cara yang bisa dipraktikkan untuk keluar dari mode aman di HP Xiaomi. Dan cara yang pertama yang bisa dipraktikkan adalah dengan me-restart HP.

Untuk me-restart HP, pastinya semua pengguna sudah bisa melakukannya. Berikut ini cara-caranya.

  • Pertama-tama, silakan tekan tombol power selama beberapa detik hingga muncul opsi untuk mengaktifkan mode hening, mode pesawat, restart atau mulai ulang, dan daya mati.
  • Untuk menghilangkan mode aman silakan klik opsi restart atau mulai ulang.
  • Setelah ini, tunggu beberapa saat sampai HP Xiaomi kalian selesai me-resart dengan sendirinya.
  • Dan ketika HP menyala, maka tulisan mode aman di pojok kiri layar sudah menghilang. Aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang terinstall di HP kembali muncul seperti biasanya.

Matikan HP

Cara keluar dari mode aman di HP Xiaomi berikutnya adalah dengan mematikan HP. Untuk cara-caranya sama seperti hendak me-restart.

Akan tetapi, opsi yang harus kalian pilih adalah daya mati. Setelah HP benar-benar dalam keadaan mati, silakan tekan tombol power selama beberapa detik sampai HP kembali menyala. Dan kini kamu telah keluar dari safe mode.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Mode Aman (Safe Mode) Xiaomi

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara keluar dari mode aman HP Xiaomi. Bisa dengan me-restart atau mematikan HP lalu menyalakannya lagi. Namun sepertinya, me-restart HP menjadi cara yang lebih mudah karena hanya perlu menunggu sampai HP menyala kembali.

Share.

Leave A Reply