RANCAH POST – Perusahaan kamera kenamaan asal Jerman, yaitu Leica kecanduan membuat smartphone. Ya, setelah sempat menghadirkan Leitz Phone 1 pada tahun lalu, kini merk tersebut meluncurkan penerusnya yang diberi nama Leica Leitz Phone 2.

Ponsel tersebut merupakan hasil kerja sama Leica dengan Sharp yang menyebabkan spesifikasi Leica Leitz Phone 2 memiliki sejumlah kesamaan dengan Aquos R7.

Namun bedanya, Leitz Phone 2 mempunyai desain yang cukup mencolok dengan frame berbahan metal dan memiliki tutup kamera belakang serta tambahan logo Leica di belakang.

Smartphone ini sendiri tampil dengan layar IGZO OLED berdiagonal 6.6 inci yang menghasilkan resolusi 2K (1.260 x 2.730 piksel) dan dilengkapi refresh rate tinggi, yaitu mencapai 240 Hz.

Di bagian tengah atas layar terpatri sebuah punch hole mungil yang mewadahi sensor kamera selfie beresolusi 16 MP.

Sementara di punggungnya terdapat kamera 47 MP dengan sensor berukuran 1 inci. Sensor yang dijuluki Leica Summicron itu memiliki 7 elemen lensa, aperture f/1.9 dan focal length 19mm. Selain itu ada pula kamera potrait 1.9 MP sebagai pelengkap.

Urusan dapur pacu, Leica Leitz Phone 2 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang ditandemkan dengan RAM 12 GB serta memori penyimpanan internal 512 GB.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 12 serta dilengkapi baterai 5.000 mAh. Namun perusahaan tidak menyebutkan seberapa cepat proses pengisian baterainya.

Leitz Phone 2 bahkan sudah mengantongi sertifikasi rating IP5X dan IP68 yang membuatnya kebal terhadap air serta debu.

Tersedia dalam varian warna tunggal yaitu White, ponsel ini dijual di Negeri Sakura dengan banderol 225.360 JPY atau setara Rp 25 jutaan.

BACA JUGA: Bikin Ngiler, Samsung Hadirkan Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition 

Harga tersebut setara dengan iPhone 14 Pro Max varian 256 GB atau iPhone 14 Pro varian 512 GB. Namun sayangnya, besar kemungkinan ponsel tersebut tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Share.

Leave A Reply