RANCAH POST – Samsung resmi mengumumkan Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition. Sesuai namanya, ini adalah smartphone edisi khusus hasil kolaborasi Samsung dengan rumah mode asal Paris, Maison Margiela.

Smartphone tersebut tampil dengan balutan warna putih serta memiliki filosofi desain ikonik Maison Margiela. Selain bagian luar, tampilan antarmuka, wallpaper dan kemasan perangkat ini juga memiliki desain khusus.

Dalam kotak penjualannya disertakan dua buah case, dimana case yang pertama terbuat dari bahan kulit yang mencerminkan teknik bianchetto Maison Margiela. Sedangkan case yang kedua menggunakan cincin kode numerik.

Terlepas dari konsep desainnya yang penuh dengan filosofi, spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition ini tak memiliki perbedaan yang cukup berarti dari Galaxy Z Flip4 versi original.

Ya, ponsel tersebut masih menggunakan layar Foldable Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz.

Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition juga ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang diduetkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Kapasitas RAM dan memori penyimpanannya sendiri masih dirahasiakan.

Namun sebagai perbandingan, Galaxy Z Flip4 original hadir dalam tiga varian memori, yaitu RAM 8 GB + internal 128 GB, RAM 8 GB + internal 256 GB dan RAM 8 GB + internal 512 GB.

Beralih ke sektor kamera, Maison Margiela Edition dilengkapi pengaturan dual camera belakang dengan kamera utama 12 MP yang ditemani kamera ultrawide 12 MP. Lalu untuk keperluan selfie disediakan kamera 10 MP di bagian depan.

Perangkat ini mengemas baterai 3.700 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) 25W. Galaxy Z Flip4 edisi spesial ini menjalankan sistem operasi OneUI 4.1.1 berbasiskan Android 12.

Beberapa fitur lainnya termasuk WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, sensor sidik jari di samping dan port USB Type-C. Galaxy Z Flip4 tidak memiliki colokan jack audio 3.5 mm dan slot kartu microSD.

Samsung Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition akan tersedia di Hong Kong, Prancis dan Korea Selatan mulai tanggal 1 Desember mendatang. Namun harganya masih belum diumumkan.

BACA JUGABocoran Terbaru Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Chipset Hingga Kamera

Selain itu belum diketahui apakah pasa Indonesia akan kebagian Galaxy Z Flip4 Maison Margiela Edition atau tidak.

Share.

Leave A Reply