RANCAH POST – Sharp baru saja mengumumkan kehadiran Sharp Aquos V6 5G di pasar Indonesia. Ponsel tersebut merupakan pelengkap bagi Aquos V6 dan Aquos V6 Plus yang telah telah mereka luncurkan lebih dulu.

Pihak Sharp Indonesia mengatakan bahwa Aquos V6 5G hanya ada di Indonesia. Ponsel ini memiliki layar lapang berukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan sudah punya refresh rate 90 Hz.

Sharp Aquos V6 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang berpadu dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Bila dirasa kurang, terdapat slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1 TB.

Di sektor kamera, smartphone ini dibekali tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP yang ditemani sepasang kamera macro dan depth sensor yang sama-sama memiliki resolusi 2 MP.

Sedangkan untuk menunjang kegiatan selfie atau video call ada kamera 8 MP di bagian depan atau lebih tepatnya dalam poni yang dipasang di bagian atas layarnya.

Mengenai daya tahan, Aquos V6 5G mengemas baterai 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan selama 2 hari untuk penggunaan normal. Selain itu, Sharp juga menyertakan fitur fast charging 15W untuk mempersingkat waktu pengisian daya.

Meskipun memiliki spesifikasi yang bisa dibilang sudah pasaran, Sharp Aquos V6 5G memiliki beberapa fitur menarik yang belum tentu dimiliki oleh ponsel lain dikelasnya.

Beberapa fitur yang dimaksud diantaranya adalah NFC multifunctions yang dapat memudahkan kita untuk mengecek saldo e-money atau melakukan transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain.

Bahkan tak cuma itu, ponsel pabrikan perusahaan asal Jepang ini turut dibekali sensor pemindai sidik jari, sistem operasi Android 12, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB type-C.

Tersedia dalam pilihan warna Dark Grey dan Purple, Aquos V6 5G dijual di Indonesia dengan banderol Rp 3.499.000.

BACA JUGASharp Aquos Sense 7 dan Sense 7 Plus Meluncur, Diotaki Snapdragon 695

Pihak Sharp juga sempat mengatakan bahwa kedepannya mereka akan meluncurkan smartphone flagship dan juga lipat di Indonesia.

Share.

Leave A Reply