RANCAH POST – Sharp diam-diam telah meluncurkan dua smartphone baru di Jepang, yaitu Sharp Aquos Sense 7 dan Sharp Aquos Sense 7 Plus yang sama-sama menggunakan chipset 5G bikinan Qualcomm.

Ya, kedua ponsel ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Keduanya juga hadir dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1 TB.

Untuk display, baik Aquos Sense 7 maupun Aquos Sense 7 Plus kompak menawarkan layar berpanel IGZO OLED hanya saja ukuran layarnya agak sedikit berbeda.

Sharp menganugerahkan layar berukuran 6.1 inci, sedangkan model Plus dibekali layar lebih besar yaitu 6.4 inci. Meski ukurannya berbeda, layar kedua ponsel ini sama-sama menawarkan resolusi 1.080 x 2.340 piksel alias sudah Full HD Plus.

Spesifikasi kamera Sharp Aquos Sense 7 dan Sense 7 Plus juga identik, dimana keduanya memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50.3 MP dan ultrawide 8 MP.

Sedangkan untuk selfie, Sharp membekali kedua ponsel 5G terbarunya ini dengan kamera tunggal yang beresolusi 8 MP. Kamera tersebut disisipkan dalam poni berbentuk huruf U di bagian tengah atas layar dari masing-masing ponsel.

Soal catu daya, Aquos Sense 7 mengemas baterai 4.570 mAh yang lebih kecil dibanding baterai Aquos Sense 7 Plus yang berkapasitas 5.050 mAh.

Lebih lanjut, kedua ponsel ini juga telah mengantongi sertifikasi IPX5 untuk ketahanan terhadap air, IPX8 untuk ketahanan terhadap debu serta IP6X yang membuat keduanya tahan guncangan.

Beberapa fitur lain yang dibawa oleh keduanya meliputi slot SIM (nano), WiFi IEEE802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, speaker stereo ganda, jack audio 3.5 mm dan port USB type C.

BACA JUGA: Jagokan Kamera dan Performa, Ini Spesifikasi Sharp Aquos R7

Sayang, meski rincian spesifikasi kedua ponsel ini sudah ditampilkan di situs resmi Sharp, harga Sharp Aquos Sense 7 maupun Aquos Sense 7 Plus masih belum diumumkan.

Share.

Leave A Reply