RANCAH POST – Setelah mencuri perhatian masyarakat Indonesia lewat Aquos V6 dan Aquos V6 Plus, Sharp kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan smartphone flagship Aquos R7 di Jepang.

Aquos R7 sendiri hadir sebagai suksesor dari Aquos R6 yang dirilis tahun 2021 lalu. Pihak perusahaan mengungkap bahwa spesifikasi Sharp Aquos R7 mengalami beberapa peningkatan dibanding pendahulunya.

Smartphone tersebut dibekali dua kamera belakang dengan kamera utama 47.2 MP dan kamera portrait 1.9 MP. Kamera utamanya menggunakan sensor berukuran 1 inci yang diklaim dapat mengumpulkan cahaya 1.8 kali lebih banyak dibanding Aquos R6.

Sharp Aquos R7 mengusung layar IGZO OLED berdiagonal 6.6 inci dengan resolusi 1.260 x 2.730 piksel. Layar ini diberi fitur refresh rate 240 Hz, tingkat kecerahan hingga 2.000 nits, dukungan Dolby Vision serta dilapisi pelindung Gorilla Glass Victus.

Pada bagian atas layarnya terpatri sebuah punch hole yang dijadikan wadah kamera selfie 12.6 MP. Tak ketinggalan, di balik layarnya itu juga tertanam sensor pemindai sidik jari.

Mengenai jeroan, Sharp memilih untuk menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sebagai otak pacu bagi HP flagship anyarnya itu.

Chip pabrikan Qualcomm tersebut kemudian disandingkan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB yang berpasangan dengan memori penyimpanan seluas 256 GB yang sudah menggunakan teknologi UFS 3.1.

Sedangkan untuk membuat HP Aquos R7 ini menyala, Sharp telah membenamkan baterai berdaya tampung 5.000 mAh. Sayang, masih belum diketahui berapa besar dukungan fast charging yang dimilikinya.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 12 ini sudah mengantongi sertifikasi rating IP68 sehingga membuatnya tahan terhadap air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Aquos R7 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Hitam dan Silver. Meski keseluruhan spesifikasi Sharp Aquos R7 telah diungkap, pihak perusahaan masih belum membeberkan banderol harganya.

BACA JUGA: Sharp Aquos Sense6 Resmi Meluncur, Punya Layar Mewah dan Bodi Tipis

Kabarnya, ponsel ini baru akan mulai dijual di Jepang pada bulan Juli 2022 mendatang. Belum ada informasi lebih lanjut perihal ketersediaan di pasar global.

Share.

Leave A Reply