Cara menghapus akun Telegram untuk sementara waktu bisa dilakukan dengan mudah melalui HP setiap pengguna. Cara ini bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin menghapus akun Telegram namun hanya sementara.

Dan dalam kurun waktu tertentu kamu ingin mengaktifkannya kembali seperti biasanya. Untuk caranya sendiri sebenarnya sangat mudah.

Apalagi Telegram sudah menyediakan fitur untuk pengguna yang ingin hapus akun sementara maupun permanen.

Setiap pengguna tentunya memiliki alasan tersendiri ketika ingin hapus akun Telegram mereka sementara waktu. Bisa jadi karena di-hack orang lain, banyak pesan spam, jarang digunakan dan alasan-alasan lainnya.

Sedikit membahas, Telegram merupakan aplikasi chatting yang populer saat ini. Bahkan Telegram disebut-sebut sebagai saingan WhatsApp.

Telegram pun dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap dan mumpuni. Sehingga penggunanya bisa leluasa untuk berkomunikasi jarak jauh, baik untuk urusan bisnis maupun pribadi.

Beberapa fitur unggulan di Telegram adalah mampu menampung anggota grup hingga ratusan, BOT, channel, dapat mengirim video dengan ukuran besar, dan masih banyak yang lainnya.

Namun, terlepas dari kelebihannya, tak sedikit pengguna yang memutuskan untuk menghapus akun Telegram mereka untuk sementara waktu.

Seperti dijelaskan tadi, setiap orang pastinya memiliki alasan tersendiri untuk hal itu. Nah, jika kamu pun sekarang ingin hapus akun Telegram tapi belum tahu caranya, tak perlu khawatir, guys.

Pasalnya, Rancah Post telah menyiapkan tutorialnya di artikel ini. Tutorialnya dijamin mudah dan akun Telegram kalian pasti akan dinonaktifkan sementara.

Cara Menghapus Akun Telegram Sementara Waktu

Untuk menghapus akun Telegram sementara, kalian bisa menggunakan fitur bawaan yang ada di dalam aplikasi. Karena hanya dinonaktifkan sementara, maka kamu bisa mengakses akun Telegram tersebut kapan saja jika dibutuhkan.

Buka aplikasi Telegram

Seperti yang sudah kita bahas tadi, kita bisa menghapus akun Telegram secara langsung dari aplikasi karena terdapat fitur yang memungkinkan hal tersebut.

Maka, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Telegram yang terinstall di HP kamu.

Buka menu Pengaturan

Setelah berada di laman aplikasi Telegram, silakan buka menu Pengaturan dengan cara mengklik icon garis tiga di pojok kiri atas lalu klik menu Pengaturan.Cara Menghapus Akun Telegram Sementara

Selanjutnya, klik sub menu Privasi dan Keamanan. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi Hapus akun saya.

Cara Menonaktifkan Telegram

BACA JUGA: Cara Menghapus Video di Telegram yang Sudah di Download, Satu Persatu atau Semuanya

Hapus akun

Berikutnya, silakan pahami penjelasan di bawah tulisan “Jika tidak aktif selama”. Di sana dijelaskan, Jika Anda tidak aktif paling tidak hingga periode ini, akun Anda akan dihapus termasuk semua riwayat grup, pesan dan kontak.

Setelah memahami tulisan tersebut, klik “Jika tidak aktif selama” dan tentukan waktu penghapusan akun otomatisnya. Di sana kamu bisa memilih waktu satu bulan sampai satu tahun.Penghapusan Otomatis

Setelah itu, silakan kembali ke menu sebelumnya lalu klik icon titik tiga > klik Keluar dari Akun.

Logout Telegram

Setelah ini, kalian jangan pernah lakukan login ke akun tersebut. Karena sekali saja kalian login, maka hitungan akan direset alias proses penghapusan akan dibatalkan.

Cara ini juga bisa dibilang sebagai cara menghapus akun Telegram secara otomatis dalam kurun waktu yang sudah ditentukan tadi.

Namun, jika kamu ingin menggunakan akun tersebut lagi, silakan lakukan login seperti biasa dan akun Telegram kamu kembali aktif. Selesai!

BACA JUGA: Cara Blokir Kontak di Telegram Agar Tak Bisa Menghubungi Kita

Itu dia, tata cara menghapus akun Telegram sementara waktu di HP Android dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply