RANCAH POST – Samsung kembali merilis ponsel Galaxy A terbarunya di Indonesia, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu menghadirkan Samsung Galaxy A04e sebagai pelengkap bagi Galaxy A04 dan Galaxy A04s yang melantai lebih dulu di Indonesia.

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Light Blue, Black dan Copper. Adapun harga Samsung Galaxy A04e di Indonesia adalah Rp 1.299.000.

Secara hierarki, Galaxy A04e dibekali spesifikasi yang lebih rendah dibanding Galaxy A04 maupun Galaxy A04s. Meski begitu, ponsel ini juga memiliki layar PLS LCD 6.5 inci yang mendukung resolusi HD Plus.

Layar tersebut mengadopsi desain Infinity V Display karena mempunyai poni (notch) berbentuk huruf V yang menjadi rumah kamera selfie 5 MP.

Beralih ke belakang, Samsung A04e membawa pengaturan dual camera berkomposisi kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP. Resolusi kamera utamanya jauh berada dibawah Galaxy A04 dan A04s yang sudah beresolusi 50 MP.

Samsung masih merahasiakan chipset yang menjadi otak pacu dari perangkat barunya ini. Namun menurut rumor yang beredar, Galaxy A04e disebut-sebut memakai chipset Helio G35 dari MediaTek.

Chip tersebut disandingkan dengan RAM 3 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Di sektor catu daya, perangkat ini mengusung baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging standar, yakni 10W. Samsung A04e sudah menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka One UI Core 4.1.

Beberapa fitur lain yang disertakan Samsung pada Galaxy A04e mencakup slot dual SIM (nano) + satu slot kartu microSD, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

BACA JUGAMiliki Kamera 50 MP, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Bagi yang berminat ponsel ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi Samsung.com/id atau lewat toko online resmi Samsung yang berada di sejumlah marketplace populer.

Share.

Leave A Reply