RANCAH POST – Samsung Galaxy A04 telah resmi dirilis di Indonesia dengan membawa kelebihan dan kekurangan tersendiri. Galaxy A04 ini merupakan saudara dari Galaxy A04s yang telah hadir di Indonesia lebih dulu.

Tersedia dalam dua pilihan konfigurasi memori, harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 1.5 jutaan untuk varian 3/32 GB, sedankan varian 4/64 GB dilepas dengan harga Rp 1.8 jutaan.

Bila Anda sudah memiliki niatan untuk membeli smartphone ini, ada baiknya jika Anda menyimak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A04 yang telah tim Rancah Post rangkum berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A04

Salah satu keunggulan yang paling menonjol dari smartphone ini adalah kamera utamanya yang beresolusi 50 MP. Bisa dibilang Galaxy A04 menjadi salah satu HP Samsung dibawah 2 jutaan pertama yang memiliki kamera dengan resolusi sebesar itu.

Nah, kamera 50 MP pada Galaxy A04 ini ditemani satu buah kamera tambahan yang bisa Anda pergunakan untuk menghasilkan foto bokeh, yaitu kamera depth sensor 0.3 MP.

Kamera depannya sendiri beresolusi 5 MP seperti kebanyakan ponsel lain di kelasnya. Galaxy A04 memiliki layar berukuran 6.5 inci dengan tampilan yang sudah kekinian.

Samsung Galaxy A04 mempunyai baterai 5.000 mAh yang bisa bertahan hingga seharian untuk penggunaan normal dan kerennya lagi, ponsel ini sudah mendukung port USB type-C.

Ditujukan untuk para pengguna pemula, Galaxy A04 dilengkapi berbagai fitur menarik seperti slot dual SIM (nano) + satu slot kartu microSD, sistem operasi Android 12, WiFi, Bluetooth, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Kekurangan Samsung Galaxy A04

Meski tampilan layarnya sudah kekinian sayangnya resolusi layar Galaxy A04 masih mentok di HD+, padahal untuk ukuran HP dengan harga Rp 1.7 jutaan harusnya sudah mempunyai layar FHD+.

Selain itu, absennya sensor pemindai sidik jari juga bisa dibilang sebagai salah satu kekurangan terbesar Samsung Galaxy A04.

BACA JUGA: 8 Perbedaan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A04 vs Galaxy A04s

Kendati demikian, Samsung Galaxy A04 tetap menjadi salah satu HP Android dengan harga dibawah 2 jutaan yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

Share.

Leave A Reply