Sholat merupakan salah satu kewajiban umat muslim, tanda datanya sholat yaitu adzan. Agar kamu tidak lupa atau tertinggal waktu sholat, kamu bisa memanfaatkan aplikasi adzan otomatis yang bisa diunduh di Play Store.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak akan tertinggal lagi sholat setiap harinya karena aplikasi ini akan memutar adzan secara otomatis saat waktu sholat itu tiba.

Menariknya, kamu tak hanya dapat pengingat waktu sholat saja, akmu juga akan mendapatkan fitur lainnya yang mungkin sangat bermanfaat untuk menjalankan ibadah.

Apalagi di bulan ramadhan, pastinya kamu akan sangat membutuhkan aplikasi ini selain aplikasi alarm sahur atau jadwal puasa.

Lalu aplikasi adzan otomatis apa saja yang bisa digunakan? untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel di bawah ini.

Daftar Aplikasi Adzan Otomatis di Android

Umma

Umma
Umma. (IST)

Umma jadi salah satu platform pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk memutar adzan otomatis.

Aplikasi ini memuat banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan ibadah setiap harinya bagi umat islam. Selain pengingat waktu sholat, Umma juga menyediakan konten bermanfaat mengenai ajaran islam.

Kamu juga bisa menikmati fitur utama dari aplikasi ini seperti Posting atau bagikan foto dan video tentang Islam dan Quran Majeed, Temukan topik islam dalam Quran Bahasa Inggris, Mendengarkan audio Quran, dan masih banyak lagi.

Muslim Pro – Aplikasi Adzan Otomatis

Muslim Pro - Apk Adzan Otomatis
Muslim Pro – Apk Adzan Otomatis. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi adzan otomatis Muslim Pro. Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, dimana mereka cukup bisa digunakan untuk urusan keagamaan,

Aplikasi ini memuat jadwal ibadah secara lengkap setiap harinya dengan waktu yang sangat akurat berdasarkan lokasi kamu berada.

Muslim Pro diklaim sebagai aplikasi pengingat sholat terbaik yang menghadirkan banyak fitur lainnya di dalamnya untuk meningkatkan intensitas ibadah penggunanya.

Seperti membaca Al Quran dilengkapi dengan audio suara, fitur tasbih digital, alarm sahur, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Panduan Sholat Lengkap

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Jadwal Sholat dan Imsakiyah
Jadwal Sholat dan Imsakiyah. (IST)

Sesuai dengan namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk mengingatkan jadwal sholat dan imsakiyah setiap harinya. Dimana mereka akan melantunkan suara adzan dalam bentuk notifikasi saat waktu sholat itu tiba.

Aplikasi ini juga akan menghadirkan adzan secara otomatis, dimana kamu tidak perlu lagi mengatur jadwal sholat, karena apk ini akan menyesuaikan dengan daerah atau tempat kamu berada.

Menariknya, apk ini juga menghadirkan fitur countdown menuju waktu ibadah selanjutnya, hitungannya pun akan berubah warna sesuai dengan kapan waktu sholat tersebut tiba.

Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan – Aplikasi Adzan Otomatis

Jadwal Sholat Kiblat dan Adzan - Apk Adzan Otomatis
Jadwal Sholat Kiblat dan Adzan – Apk Adzan Otomatis. (IST)

Tak kalah menarik dengan aplikasi lainnya, Jadwal Sholat Kiblat dan Adzan juga menawarkan adzan otomatis setiap harinya dengan waktu yang akurat.

Aplikasi alarm adzan ini akan memberikan notifikasi saat waktu adzan akan tiba dan memutar suara adzan secara otomatis saat waktunya tiba.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengetahui arah kiblat dengan mudah melalui aplikasi pengingat sholat ini, lho.

Jika kamu sedang ingin berdzik, kamu bisa memanfaatkan fitur tasbih digital. Adapun beberapa fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati secara gratis di aplikasi ini seperti, kalender hijriah, informasi masjid terdekat, dan lainnya.

Usholli

Usholli
Usholli. (IST)

Berikutnya kamu bisa menggunakan aplikasi Usholii. Aplikasi ini menawarkan waktu sholat dengan data yang diambil secara langsung dari Kemenag Indonesia, jadi tingkat keakuratannya sangat terjamin.

Menariknya, aplikasi ini tidak memiliki iklan apapun saat dioperasikan meskipun bisa diakses secara gratis.

Saat waktu sholat tiba, aplikasi ini akan secara otomatis mengumandangkan suara adzan, jika keadaan kamu tidak memungkinkan kamu bisa mematikan fitur otomatis adzan tersebut.

Muslim Go–Adzan, Waktu Sholat

Muslim Go Adzan Waktu Sholat
Muslim Go Adzan Waktu Sholat. (IST)

Jika kamu mencari sebuah aplikasi yang bisa memberikan layanan waktu sholat dan adzan yang akurat sesuai dengan lokasi kamu saat ini, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Muslim Go merupakan apk terbaik berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat fitur adzan otomatis saat waktu sholat tiba.

Tampilan sederhana yang ditawarkan aplikasi ini membuat banyak orang banyak mengunduhnya.

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur Al Quran baik secara online atau offline untuk mengaji sekaligus mendengarkan audionya setiap harinya.

Athan

Athan
Athan. (IST)

Athan adalah sebuah aplikasi komprehensif berisi fitur yang bermanfaat seperti PrayerBook untuk membantu para penggunanya memantau shalat agar tidak terlewat setiap harinya.

Kamu juga bisa menikmati banyak fitur unggulan pada aplikasi ini seperti Dapatkan jadwal sholat untuk ribuan kota di seluruh dunia, Mendengar adzan lima kali dalam sehari, hingga Menampilkan sisa waktu sholat dan melihat jadwal sholat harian yang akurat.

BACA JUGA:  Aplikasi Asah Otak

IItulah beberapa aplikasi adzan otomatis yang bisa kamu gunakan agar tidak tertinggal waktu sholat setiap harinya. Adzan pada aplikasi ini akan berkumandang secara otomatis, jadi kamu tidak perlu melihat jam terus-menerus saat menunggu waktu sholat tiba.

Share.

Leave A Reply