Merasa kemampuan otak menurun, berbeda dengan waktu masih duduk di bangku sekolah? Jangan minder! kamu bisa memanfaatkan aplikasi asah otak untuk mengujinya.

Aplikasi ini biasanya dimanfaatkan oleh seseorang untuk mengetahui kemampuan otak, baik itu untuk penggunaan pribadi atau orang lain.

Tujuan dibuatnya platform asah otak ini yaitu untuk mengukur seberapa baik IQ dan kemampuan otak yang kamu miliki, jika diatas rata-rata bisa saja kamu mendapatkan banyak keuntungan.

Perlu kamu ketahui kemampuan otak setiap orang berbeda-beda, hal tersebut bisa dibuktikan dengan kemampuan kecerdasan yang dimilikinya melalui beberapa test.

Tes ini juga seringkali digunakan sebagai syarat untuk masuk sekolah, kampus atau saat melamar pekerjaan.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi asah otak yang bisa kamu coba agar kamu bisa mengetes seberapa tinggi kecerdasan yang kamu miliki dan berapa peluang untuk meningkatkannya.

Rekomendasi Aplikasi Asah Otak untuk Test Berapa Cerdasnya Kamu

IQ Test

IQ Test
IQ Test. (IST)

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan IQ Test. Aplikasi ini dilatarbelakangi oleh matriks progresif Race yang mendapatkan namanya sesuai dengan peluncur resminya, John C Raven.

Aplikasi tes ini merupakan sebuah program yang berisikan pilihan ganda culture fair, dimana hal tersebut akan mengukur kecerdasan bawaan siapapun yang melakukan pemecahan tes tersebut.

Kamu juga bisa menemukan test untuk menguji pemahaman tentang kompleksitas pola, kemampuan untuk menyimpan dan mengambil informasi secara tepat.

Namun, semua test pada aplikasi ini hanya mengukur sebagian dari kemampuan intelektual, lebih dari itu tidak ada kesimpulan yang valid yang bisa diambil mengenai ketentuan kecerdasaan yang dimiliki oleh seseorang.

Elevate – Aplikasi Asah Otak

Elevate - Apk Asah Otak
Elevate – Apk Asah Otak. (IST)

Selanjutnya ada Elevate. Aplikasi ini merupakan sebuah program pelatihan yang dibuat khusus untuk meningkatkan kemampuan kecepatan dan keterampilan otak dan lainnya yang dimiliki oleh seseorang.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetes kemampuan diri dan menyesuaikannya dari waktu ke waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semakin seringnya kamu berlatih dengan menggunakan tes yang ada pada aplikasi ini, maka semakin kamu bisa meningkatkan keterampilan kognitif kritis yang akan meningkatkan produktivitas, kepercayaan diri, dan kekuatan penghasilan.

Meskipun aplikasi ini berbayar, tapi kamu tetap bisa menggunakannya secara gratis dengan menggunakan uji coba gratisnya selama 7 hari. Untuk mengaksesnya akmu bisa ketuk tanda X di pojok kiri atas setelah mendaftarkan akun.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Keaslian Foto

CogniFit

CogniFit
CogniFit. (IST)

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengasah dan melatih otak, lho. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi CogniFit.

Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mempermudah melatih dan terus mengasah kemampuan otak kamu dengan serangkaian permainan mental yang menyenangkan di dalamnya.

Sistem yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sudah dipatenkan, di mana kamu bisa mengambil pendekatan yang dipersonalisasikan untuk meningkatkan fungsi kognitif kamu dari mana saja.

Melalui aplikasi ini kamu juga bisa mempertajam kemampuan kognitif yang kamu miliki dengan rajin memainkan game interaktif dan latihan otak.

Lumosity – Aplikasi Asah Otak

Lumosity
Lumosity. (IST)

Kini banyak cara untuk mengasah pengingatan kamu, lho. Salah satunya dengan memanfaatkan Lumosity. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 70 juta orang di seluruh dunia.

Lumosity memuat lebih dari 25 permainan kecerdasan yang akan menantang otak kamu setiap harinya. Permainan tersebut juga akan menyesuaikan dengan kinerja otak yang kamu lakukan dan memberikan hasil tes akhir.

Aplikasi ini sendiri tersedia dalam bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Portugis, Spanyol dan Prancis. Untuk mengakses aplikasi dalam satu bahasa, kamu bisa memanfaatkan menu Pengaturan perangkat dan memindahkannya ke bahasa yang kamu kehendaki.

Brain Test — Psychological and IQ Test

Jika kamu ingin mengasah otak dengan sesuai hal yang baru, kam ubisa coba menggunakan aplikasi Brain Test.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai game kocak yang penuh dengan teka-teki yang akan membuat kamu ketagihan saat menggunakannya

Secara garis besar, game ini harus dilakukan secara serius tapi tetap santai, dan sangat cocok dimainkan bersama teman, saudara, hingga keluarga.

Menariknya kamu bisa memainkan game ini secara offline tanpa adanya biaya apapun, lho. Adapun beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini mulai dari Kocak, Teka-teki, banyak pilihan game, dan lainnya.

Peak

Pada rekomendasi terakhir, kamu bisa menggunakan Peak. Aplikasi ini dirancang khusus untuk latihan otak dan menantang penggunanya untuk berfikir secara kritis.

Kamu juga akan diasah untuk menggunakan keterampilan berbahasa agar pikiran tetap aktif. Tenang saja, aplikasi ini sudah bermitra dengan akademisi dari universitas terkemuka seperti Oxford, dan Cambridge.

Di dalamnya kamu bisa menemukan lebih dari 45 permainan otak yang bisa dicoba secara online maupun offline di berbagai jenis perangkat smartphone. Untuk menikmati semua game dan fitur utamanya kamu bisa menggunakan Peak dengan versi Pro.

BACA JUGA:  Aplikasi Cek Harga HP Bekas Online Terpercaya

Itulah beberapa aplikasi asah otak yang bisa kamu gunakan untuk menguji kemampuan otakmu dalam memecahkan suatu masalah, baik itu pelajaran atau pribadi.

Share.

Leave A Reply