Sebelum kamu membeli atau menjual HP bekas yang masih normal, kamu harus mengecek harga jualnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi cek harga HP bekas.

Meskipun memiliki label bekas, tapi tidak semua HP bekas memiliki kualitas buruk, bisa saja seseorang menjual HP tersebut karena sudah bosan dan ingin ganti dengan model terbaru.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa mengetahui harga jual HP tersebut dipasaran, jadi harga yang kau jual juga tidak jauh berbeda dan tidak kemahalan atau kemurahan.

Selain itu, melalui apk ini kamu juga bisa menukar menambahkan HP yang kamu miliki lho, jadi kamu bisa lebih hemat untuk mendapatkan  HP baru.

Penasaran ada aplikasi apa saja? Berikut diantaranya.

Datar Aplikasi Cek Harga HP Bekas

Blibli

Blibli
Blibli. (IST)

Pada rekomendasi pertama ada Blibli yang bisa kamu gunakan untuk mengecek harga HP sebelum kamu jual.

Aplikasi ini memang berperan sebagai platform e-commerce yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, tapi mereka kini juga berperan sebagai aplikasi yang menyediakan layanan cek harga dan tukar tambah ponsel bekas.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk layanan cek harga HP juga cukup mudah, dimana penggunanya hanya tinggal melihat label yang sudah ditentukan oleh pihak apk.

Untuk proses jualnya sendiri Blibli menerapkan beberapa syarat dan ketentuan pengecekan HP terlebih dahulu.

Mii Trade In – Aplikasi Cek Harga HP Bekas

Mii Trade In - Apk Cek Harga HP Bekas
Mii Trade In – Apk Cek Harga HP Bekas. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk layanan jual beli HP bekas merk Xiaomi.

Layanan yang diciptakan oleh Xiaomi ini menyediakan berbagai layanan, mulai dari cek harga HP, tukar tambah HP bekas ke baru dan layanan informasi lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store atau App Store dengan minimal pengguna Android 4.1 keatas.

BACA JUGA:  Aplikasi Jual Beli Baju Bekas

Laku6

Laku6
Laku6. (IST)

Kemudian ada Laku6. Aplikasi ini juga menyediakan layanan tukar tambah HP lengkap dengan pertimbangan harga yang diinginkan penggunanya.

Dalam prosesnya, kamu hanya perlu mengisi formulir tes yang berisikan identifikasi dan kondisi HP kamu sebelum di jual atau di tukar tambahkan.

Tes tersebut nantinya akan diproses dan akan menentukan harga jual HP yang akan kamu jual. Barulah setelah itu kamu bisa langsung menukarkannya dengan harga yang sesuai atau menambah budget untuk naik ke level yang lebih bagus.

Tutametra – Aplikasi Cek Harga HP Bekas

Tutametra - Apk Cek Harga HP Bekas
Tutametra – Apk Cek Harga HP Bekas. (IST)

Aplikasi cek harga HP bekas berikutnya ada Tutametra. Aplikasi ini dibuat khusus untuk mengecek harga jual beli iPhone di pasaran.

Tutametra merupakan aplikasi resmi milik Erafone yang bisa kamu gunakan untuk menentukan harga jual yang pantas pada HP yang akan ditukar tambahkan oleh penggunanya.

Dengan begitu kamu bisa memepertimbangkan budget yang harus dikeluarkan bila mana kamu akan langsung menukar menambahkannya pada aplikasi tersebut.

Tokopedia

Tokopedia
Tokopedia. (IST)

Sama dengan Blibli, platform e-commerce yang satu ini juga menyediakan layanan cek harga dan tukar tambah HP bekas, lho.

Untuk cara tukar tambah HP bekas pada aplikasi ini sendiri cukup mudah dan memiliki langkah yang hampir sama dengan aplikasi lainnya.

Tenang saja, kamu tidak akan pusing kok, karena aplikasi yang bisa ditukar tambahkan sudah memiliki label “Tukar Tambah.

BACA JUGA:  Aplikasi Jual Foto Dapat Uang

Nah, itulah beberapa aplikasi cek harga HP bekas yang bisa kamu gunakan untuk menetapkan harga jual HP yang akan kamu lakukan.

Share.

Leave A Reply