RANCAH POST – Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition di pasar Amerika Serikat. Tablet ini dihadirkan sebagai pengganti Galaxy Tab A Kids Edition yang rilis pada Oktober 2019 lalu.

Sesuai dengan penamaannya, tablet ini hadir dengan spesifikasi yang sama persis dengan Galaxy Tab A7 Lite ‘reguler’, hanya saja tablet ini didesain khusus agar ramah terhadap anak-anak.

Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition menampilkan layar TFT LCD 8.7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel yang dibalut desain menarik agar disukai oleh anak-anak.

Berbeda dari tablet Samsung lain, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition dibekali software khusus dan konten yang disaring sehingga membuat anak tidak mudah bosan memainkannya.

Orang tua juga tidak perlu khawatir sebab tablet ini menyuguhkan fitur Parental Control yang memungkinkan para orang tua dapat mengatur aplikasi apa saja yang boleh diakses anak-anak serta berapa lama mereka bisa menggunakan tablet.

Untuk performa, Samsung membenamkan chipset Mediatek Helio P22T yang disandingkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan sebesar 32 GB.

Sedangkan untuk daya tahan, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition memiliki baterai berkapasitas 5.100 mAh yang didukung fitur pengisian 15W dengan kabel USB tipe-C.

Di pasar AS, Galaxy Tab A7 Lite Kids Edition dijual dengan harga 110 USD atau sekitar Rp 1.8 jutaan, tiap pembeli akan mendapatkan bumper case yang khas dengan berbagai pilihan warna yang disukai anak-anak.

Harga tersebut bisa dibilang jauh lebih murah ketimbang Galaxy Tab A7 Lite ‘reguler’ yang dijual dengan harga Rp 2.5 jutaan.

BACA JUGASamsung Galaxy A14 Versi 4G Sudah Menampakan Diri di Situs Geekbench

Tapi sayangnya, masih belum diketahui apakah nantinya tablet tersebut akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply